Selasa, 14 Agustus 2012

TIPS DAN TRICK

TIPS DAN TRICK




Beberapa Kesalahan Saat Belanja Online Yang Bisa Berakibat Fatal


Surfing online memang tak membutuhkan tenaga, apalagi bagi anda yang ingin berbelanja tanpa harus capek mondar – mandir ke banyak took, namun ada kalanya kita salah, kita kecewa dengan barang yang telah kita dapat dengan menguras kantong kita,Karena...

 hilang bagai tertelan asap. Jangan pernah percaya jika harga yang ditawarkan tak masuk akal. Jangan juga berbelanja di sembarang toko online. Pilihlah toko-toko yang terpercaya dan mendapatkan ulasan yang baik dari para pembelinya.


3. Menyimpan informasi pribadi di komputer dan tidak menguncinya
Terkadang kita menyimpan nomor kartu kredit usai bertransaksi online dan tidak mengaktifkan sistem keamanan komputer. Hal ini sangat berbahaya karena bisa saja orang lain memakai kartu kredit untuk berbelanja tanpa sepengetahuan Anda.


4. Koneksi Internet yang lambat
Koneksi Internet yang lambat bisa merugikan Anda saat
berbelanja online. Saat Anda melakukan transaksi dengan kartu kredit dalam keadaan koneksi tak stabil, kesalahan sangat mungkin terjadi. Transaksi Anda bisa gagal, namun tagihan sudah terlanjur masuk ke kartu kredit Anda. Pastikan Anda menggunakan koneksi Internet yang stabil sebelum berbelanja online.

5. Tak memperhitungkan ongkos kirim
Harga barang yang Anda beli memang murah, tapi coba dicek juga ongkos kirimnya. Jika Anda dan pembeli berada di satu lokasi, biasanya ongkos kirim tak mahal, namun jika lain kota bahkan negara, jangan-jangan, ongkos kirim yang Anda bayarkan justru lebih mahal dari harga barangnya sendiri.

           ---------0000000000---------------

 tips memilih tablet lokal


Tablet saat ini memang tengah booming dan gencar membanjiri pasar. Setiap bulan selalu ada tablet baru yang dirilis di pasar. Tak ketinggalan pula, tablet lokal pun juga banyak terjual. 
Nah, bila anda juga tertarik untuk membeli tablet lokal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

Versi sistem operasi bawaan
Inilah hal pertama yang harus anda perhatikan, karena hampir sebagian besar tablet yang beredar mengusung Android. Pastikan bahwa tablet yang akan anda beli sudah mengadopsi OS terbaru Android seperti Honeycom 3.0 atau Ice Cream Sandwich 4.0. Kalaupun tablet masih berjenis Gingerbread, pastikan apakah tablet tersebut dapat di upgrade ke Honeycomb atau Ice Cream Sandwich.

Kecepatan prosesor dan kapasitas memori
Dengan prosesor yang lebih baik akan berdampak pada kemampuan tablet dalam mengeksekusi ragam menu menjadi lebih optimal. Apalagi kalau tablet tersebut sudah mengusung dual core, dijamin kecapakannya dalam membuka banyak aplikasi secara bersamaan atau multitasking tidak perlu diragukan lagi.
Manfaat yang paling jelas dengan memiliki prosesor dual core memungkinkan tablet dapat melakukan berbagai hal lebih cepat lebih efisien dan efektif. Tablet tersebut dapat memproses dua tindakan seklaigus yang berarti lebih mudah bagi sistem operasi perangkat untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun browsing yang intensif.

Dukungan android market resmi
Tablet Android memiliki fitur Android Market. Tapi ini tidak selalu ada di tablet besutan lokal. Pastikan bahwa tablet tersebut memiliki fitur Android Market atau yang sekarang disebut Google Play resmi yang digunakan sehingga pengguna dapat mendownload aplikasi-aplikasi penting.

Kemampuan bertelepon
Pastikan kalu tablet tersebut juga dibekali kemampuan untuk telepon. Walau umumnya tablet berukuran besar, namun kemampuan ini patut menjadi rujukan mengingat bahwa tablet sebenarnya adalah perwujudan lain dari telepon yang memiliki kemampuan diperluas dengan ukuran layar diperbesar.
Kelengkapan fitur konektivitas
Pastikan ada koneksi bluetooth dimana terkadang pada tablet lokal hanya menyediakan widget saja tapi tidak menyediakan fitur tersebut. Termasuk dalam hal ini adalah beberapa port penguhubung yang bisa disiapkan untuk koneksi ke perangkat lain. Seperti halnya port ethernet/LAN, port HDMI atau port micro USB.
Jenis layar yang digunakan
Ada 2 jenis layar umum yang digunakan yaitu jenis kapasitif dan resistif. Layar sentuh yang nyaman digunakan adalah yang berjenis kapasitif. Tingkat akurasi dan kenyamanan layar dalam merespon setiap perintah harus diperhatikan. Dengan layar kapasitif, anda hanya dapat menggunakan jari untuk memainkan navigasi di layar. Hal ini memungkinkan fitur seperti dukungan multi touch berjalan lancar dan akan membuat layar bekerja cepat dan efisien.
Sementara layar sentuh resistif sensitif terhadap sentuhan apapun, karena sangat bergantung pada tekanan.
Beberapa tablet lokal kini sudah menerapkan layar kapasitif dengan mematok harga jual yang tidak terlampau mahal.



                                         -------------0000000000-----------

Solusi jitu atasi penyakit symbian



Memory penuh, sering restart, rentan kena virus adalah beberapa penyakit yang sering dialami ponsel symbian. Seperti halnya PC yang memiliki sistem operasi maka ponsel yang bersistem operasi tentu penanganan nya beda daripada ponsel umumnya. Nah ada satu cara efektif untuk menghilangkan semua penyakit ponsel symbian dalam sekejap. Caranya ya di format atau hard reset. Istilahnya kalau di dalam dunia PC di instal ulang, nah begitu juga ponsel namun yang jelas tidak perlu Cd master dalam hal ini :-p
cara ini terbukti beberapa kali menyelamatkan ponsel symbian saya, nah untuk kali ini saya akan membahas cara reset nokia symbian versi kedua. Caranya :
1. Sebelum melakukan format back up data anda, seperti kontak dan sms menggunakan program back up seperti easy back up dll
2. Matikan ponsel
3. Kemudian hidupkan dengan cara menekan serempak tombol bintang, 3, dan tombol hijau (tombol untuk melakukan panggilan)
4. Lepaskan tombol power (untuk menghidupkan ponsel) sementara yang lain tetap pada posisi ditahan
5. Beberapa saat akan ada tulisan formating, tunggu proses selesai
6. kalau sudah kembalikan lagi data anda, buka easy back up dan pilih restore




Monitor RAM ponsel anda

Posted In: . By niko f. ansyah

Anda pengguna ponsel symbian mungkin tidak menyadari kalau berbagai aplikasi bisa memakan RAM alias memory anda. Memory disini artinya bukan untuk menyimpan, namun memory temprorer untuk menjalankan aplikasi di ponsel. Sering kejadian anda menemukan kasus "memory full", padahal memory penyimpanan anda masih lega banget, karena memang tidak ada hubungannya dengan memory card atau ponsel anda.

Nah disinilah peran aplikasi ini berfungsi, anda bisa memonitor RAM ponsel. Apakah memory ponsel sedang full ataukah masih lega untuk menjalankan aplikasi yang berat. Aplikasi ini freeware alias gratis, silahkan digunakan sepuasnya.




Download di disini

Kompatibel untuk symbian 1st edition (nokia 3650, 7650, 3660, siemens SX1)





Berikut Adalah Beberapa Cara mengkonvert file audio kaset tape ke dalam komputer :
  • Koneksikan kabel putih dan merah RCA (line-out) ke output line-out jack di pemutar kaset atau stereo receiver, atau koneksikan salah satu ujung kabel stereo double 3.5mm ke dalam headphone output dari tape audio.
  • Koneksikan ujung kabel tersebut ke line-in sound card computer. Kabel 3.5mm stereo tersebut hanya dimasukkan ke dalam line-in seperti earphone di Walkman atau iPod.
  • Nyalakan computer dan tape pemutar kaset
  • Buka software perekam suara yang Anda gunakan, bisa Sound Recorder bawaan Microsoft, atau Audacity yang ada di Linux dan Mac, atau yang lainnya.
  • Jika Anda menggunakan Microsoft Sound Recorder, click “Start - Programs - scroll dan click ke “Accessories – scroll dan click di Entertainment – pilih Sound Recorder”.
  • Pilih tombol rekam di software Sound Recorder, ditandai dengan titik merah. Mulai merekam sebelum Anda menekan “Play“ di tape pemutar kaset.
  • Tekan “Play“ di deck pemutar kaset, dan komputer akan segera merekam audio yang keluar dari kaset.
  • Click “Stop“ ketika sudah selesai.
  • Simpan file audio dengan meng-click “File – Save” dalam bentuk format audio WAV.
Tips :
  • Mulai merekam dengan volume sangat rendah di pemutar kaset atau stereo, sehingga sirkuit inputan di computer tidak mudah rusak karena inputan level yang tinggi.
  • File WAV memiliki ukuran file 10 kali lipat lebih besar dibandingkan MP3 sehingga pastikan Anda memiliki space harddisk atau penyimpanan lainnya yang mencukupi.
  • MS Sound Recorder sendiri memiliki keterbatasan fungsi control dan proses recording seperti volume dan kecepatan, juga ketika akan melakukan editing file suara, baik mixing atau menambah track suara.
  • Untuk memutar lagu dari tape audio langsung ke PC, Anda hanya perlu memasukkan kabel yang sama ke deck microphone atau line-in jack, dan ujung kabel satunya ke line-out computer atau speaker jack. Click “Record” di tape, lalu lagu akan dimainkan di computer, tentunya didukung dengan setting volume untuk kualitas yang bagus.



cex sistym operasional kn 7000

matikan keyboard,Tkn 3 tombol sound group(piano,guitar,malet,orch)hidup kan sambil menahan 3 tombol tadi,maka akan muncul versi OS

 

 

JALUR PINTAS DI KN 2600

favorite song:tkn favorit song,setting,tkn dan tahan SET yg ada d layar,kemudian plh tombol kosong untk style baru,laku kan 2 langkah di atas untk style yg lain .stlh penuh beri nama untk bank tsbt dgn menekan bank naming di layar ,tkn oke..







 

CARA MEMASUKKAN FOTO KE KEYBOARD KN 7000

PC,buka adobe photoshop/acdc,ambil photo yg mau d edith via apps td,buat resolusi gambar jd 160x120.dgn kwalitas gambar 16 bit.save d disket,krn kboard tdk bs mbaca melalui SD(KN 700).
Mskan dket ke kboard,buka menu di bagian Wpeper,cr yg load picture,load lah file yg anda ingin kan,selesai..
Jika mau disave melalui SD tinggal ke..SD,page,plh,favorite,save

 

000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000

                             



Memperbaiki komputer sering restart

ebook panduan teknisi komputer
Diantara beberapa masalah atau kerusakan yang sering terjadi pada sebuah komputer adalah kondisi dimana komputer sering restart sendiri. Kondisi komputer sering restart ini tentu saja sangat menjengkelkan terutama apabila kita sedang melakukan pekerjaan kemudian secara tiba-tiba komputer restart sendiri sedangkan kita belum sempat menyimpan dokumen atau menyelesaikan pekerjaan tersebut. Menurut pengalaman saya pribadi terdapat beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan komputer sering restart sendiri, diantaranya adalah:

1. Komputer sering restart karena Processor kepanasan
Processor yang kepanasan (overheat) adalah salah satu penyebab utama komputer anda atau sering restart sendiri. Untuk mengecek terjadinya overheat pada Processor dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya:
  • Melihat kondisi temperatur pada menu Hardware Monitor di BIOS
  • Menggunakan program monitoring temperatur seperti misalnya CPUID Hardware Monitor
  • Mengecek secara manual yaitu dengan membuka casing CPU dan meraba sendiri temperatur pada bagian Pendingin (Cooler) Processor.
Penyebab utama dari Processor yang kepanasan ini juga terdapat beberapa hal:
  • Kondisi kipas angin (fan) yang terdapat pada pendingin Processor yang sudah tidak optimal (misalnya macet karena debu)
  • Menumpuknya debu pada sirip-sirip Pendingin Processor, ini adalah hal yang sering terjadi terutama apabila ruangan tempat penyimpanan komputer berdebu.
  • Sudah keringnya atau bahkan tidak adanya thermal paste yang merekatkan antara Processor dan Pendinginnya.
  • Kondisi ruangan tempat penyimpanan komputer yang memang panas.
Untuk mengatasi komputer sering restart karena Procesor kepanasan (overheat) ini kita bisa melakukan beberapa hal diantaranya:
  • Senantiasa membersihkan debu yang terdapat dalam Casing CPU dan Pendingin Processor. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan kuas cat yang bersih dan vacum cleaner kecil.
  • Menggunakan thermal paste sebagai penghubung yang merekatkan bagian Processor dan Pendingin. Untuk thermal paste yang sudah kering sebaiknya diganti.
  • Menyimpan komputer diruangan yang tidak terlalu panas (lebih baik ber-AC). Seandainya terpaksa harus menyimpan komputer di ruangan yang cukup panas, maka sebaiknya lengkapi casing CPU dengan kipas angin tambahan.
  • Menggunakan program monitoring temperatur seperti misalnya CPUID Hardware Monitor untuk mengetahui secara dini kondisi overheat pada Processor. Program ini dapat Anda download disini. Screenshootnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

    hardware monitor
2. Komputer sering restart karena Power Supply yang kekurangan daya
Penyebab kedua komputer sering restart adalah kurangnya daya atau sudah tidak optimalnya bagian Power Supply yang mensupply daya pada CPU. Hal ini bisa terjadi misalnya karena macetnya atau matinya Kipas angin (fan) yang terdapat pada power supply, sehingga terjadi overheat pada komponen Power Supply itu sendiri. Apabila anda merasa curiga dengan performa Power Supply yang terpasang sebaiknya ganti dulu bagian power Supply ini dengan Power Supply yang terbukti berfungsi baik. Untuk keperluan komputer sekarang, sebaiknya pakailah sebuah Power Supply dengan daya minimal 530 Watt.

3. Komputer sering restart karena VGA Card rusak
Komputer sering restart sendiri juga bisa terjadi karena rusaknya bagian VGA Card yang terpasang pada slot AGP atau PCI. Biasanya VGA Card yang rusak akan terasa cepat panas pada bagian pendinginnya, selain itu tampilan gambar pada layar monitorpun menjadi rusak. Untuk itu apabila komputer Anda sering restart ada baiknya juga untuk mengecek komponen tersebut.

4. Komputer sering restart karena Hardisk bad sector
Sebuah hardisk yang rusak atau bahkan terdapat bad sector didalamnya dapat menjadi penyebab komputer menjadi hang, muncul pesan bluescreen of deadth atau komputer ga bisa booting dan me-restart terus. Untuk mencegah keruksakan sekaligus memperbaiki hardisk tersebut kita bisa menjalankan program scandisk/checkdisk, men-defrag hardisk secara teratur dan pastikan selalu mematikan komputer dengan menekan tombol shutdown.


5. Komputer sering restart karena RAM rusak
RAM yang rusak juga bisa menyebabkan komputer sering restart, hal ini pernah saya alami beberapa waktu yang lalu. Saat itu komputer selalu restart ketika dinyalakan meskipun saya telah memastikan tidak ada masalah dengan hardware yang lain, komputer tetap tidak bisa booting dan selalu restart meskipun masuk ke windows safe mode. Saya kemudian mengganti RAM yang terpasang, dan akhirnya komputer bisa berjalan normal kembali.

Demikianlah tentang beberapa penyebab dan cara memperbaiki komputer sering restart, semoga bisa membantu. Oh ya, bagi temen-temen yang membutuhkan ebook panduan tentang perawatan dan perbaikan komputer, silahkan download langsung ebook gratis berikut ini :













Mengatasi Don’t Send Error pada computer,







Mengatasi Don’t Send Error pada computer, bagaimana caranya?
Pengguna computer pasti mengenal kalimat Don’t Send Error, kalimat ini muncul dengan kotak dialog yang tidak menyedapkan pandangan mata. Munculnya kotak dialog tersebut lantaran beberapa hal, dan virus biasanya menjadi penyebabnya, walupun gak melulu virus bisa juga lantaran ada kesalahan pada hardwere computer tersebut, seperti fun / kipas yang sudah tidak berfungsi, akibat arus listrik yang tidak stabil menyebabkan PSU jadi anjlok, dan registry. Tapi temen-temen penulis bilang itu lantaran OS yang kita pake bukan Ori, alias bajakan. Lagi-lagi bajakan ya?

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita bias gunakan langkah-langkah dibawah ini:


1. Klik kanan pada My Computer > pilih Properties


2. Lalu pilih “Advance”
3. Klik “Error reporting” nantinya akan muncul kotak dialog
4. Pada kotak dialog tersebut kita pilih “Disable error reporting”, jangan lupa beri ceklis pada “But notify me when critical error occur”
5. Klik Ok


Semoga Bermanfaat.




00000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000


Mengatasi Mozilla Firefox yang Sering Error / don’t send





Jengkel sekali rasanya bila browser Mozilla yang kita pakai, seringkali error. Bila kita membuka suatu link, terkadang tanpa kita tahu apa yang salah tiba-tiba mozillanya mengalami crash(error) dan harus di restart lagi. Alamat yang ingin kita lihat tadi pun tidak dapat dibuka karena kalau dicoba untuk dibuka selalu muncul pesan error seperti gambar Diatas.
Yang manapun kita klik, send error report maupun don’t send, hasilnya sama. Link yang tadi tidak bisa dibuka, mozillanya tertutup sendiri, dan harus kita buka lagi.
Banyak orang mungkin tidak tahu apa penyebab dari hal itu, termasuk saya sebelumnya. Namun setelah ber-eksperimen akhirnya saya temukan penyelesaiannya, walaupun mungkin secara teknisnya saya masih kurang tahu. Tapi yang pasti sekarang mozilla saya tidak mengalami error seperti itu lagi.
Ternyata yang menjadi penyebabnya adalah Anti virus yang saya pakai, yaitu AVG. Fiturnya yaitu AVG Safe Search yang terintegrasi atau menjadi add-on di mozilla selain memiliki sisi positif, ternyata juga memiliki sisi negatif. Positifnya, mungkin kegiatan browsing saya menjadi lebih aman terhadap virus. Tapi sisi negatifnya, sepertinya lebih menjengkelkan.Ya seperti yang tadi itu, firefoxnya error.
Kemudian, add-on tersebut saya non-aktifkan. Caranya :
1. Pada Menu Bar, klik tools
2. Pilih Add-ons dan disable-kan fitur AVG Safe Search
addon Mengatasi Mozilla Firefox yang Sering Error / dont send
Setelah saya non-aktifkan fitur tersebut, ternyata link yang saya buka tadi yang menyebabkan error mozilla sekarang sudah bisa dibuka, dan mozilla tidak error lagi.















Mengatasi Masalah Dont Send

Wah, pernah kan sering dengar istilah ini…pas banget…kalo dah windows kita bajakan…pasti tahu ne kotak dialog menyebalkan,,,yang tiba-tiba muncul walopun computer kita g error…hehehe…

Yang akan kita lakukan sekarang,,,adalah menghilangkannya…Ne kalo pengen tahu gambar kotak dialognya…

Gambar 1 : Kotak Dialog Don’t Send


Gimana caranya untuk menghilangkan ini :
1. Klik Kanan pada Icon My Computer – Properties
2. Akan muncul kotak dialog seperti ini…


Gambar 2 : Kotak Dialog System Properties


3. Klik Tab Advance – Error Reporting
4. Akan muncul lagi kotak dialog seperti ini…


Gambar 3 : Kotak Dialog Error Reporting


5. Klik Pilihan Disable…
6. Setelah itu klik tombol Ok – Ok dan Ok
7. Maka yang terjadi setelahnya adalah…kotak dialog Don’t Send tadi tidak akan muncul kecuali dalam keadaan yang emang benar-benar sangat genting…
8. Keterangan pada kotak dialog terakhir dapat anda pelajari lagi…
9. Semoga Bermanfaat…
10. Amien…
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Agar kinerja windows agak cepat dan kita tidak terganggu dengan pesan don't sent yang terkadang membuat kita jengkel maka alangkah baiknya pesan tersebut kita hilangkan. Cara menghilangkan pesan tersebut kita masuk ke system di komputer kita dan kita pilih tab advance.


Kemudian kita pilih tab error reporting untuk menghilangkan pesan don't sent. Lalu kita pilih disable error reporting dan tanda centang but notify me.... kita hilangkan....
Demikian tutorial singkat menghilangkan pesan don't sent
Semoga bermanfaat.....
 
 


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites