Sabtu, 21 Juli 2012

KESEHATAN

Obat herbal sinusitis anak 
 - Sinusitis merupakan satu peradangan sinus paranasal. Sinus itu sendiri yaitu rongga berisi udara yang ada di seputar rongga hidung. Asal kata sinusitis dari akar bahasa latin yaitu akhiran umum dalam kedokteran itis bermakna peradangan.

Sehingga sinusitis yaitu istilah kedokteran untuk infeksi sinus, yaitu rongga yang berisi udara yang letaknya dalam rongga kepala di seputar hidung. Di seputar rongga hidung ada empat sinus yaitu sinus maksilaris ( terletak di pipi), sinus etmoidalis ( kedua mata), sinus frontalis (terletak di dahi) serta sinus sfenoidalis ( terletak di belakang dahi).

Sinusitis Pada Anak

Gejala dan Obat Herbal Sinusitis Anak

Gejala infeksi sinus pada anak

Berikut ini beberapa gejala sinus pada anak yang harus anda perhatikan.
  • Demam yang berlangsung lebih dari 10-14 hari. terkadang demam tak ada terlalu tinggi.
  • Keluar lendir yang berwarna kuning kehijauan dari hidung.
  • Lelehan lendir dari hidung, kadang mengarah ke atau tertampak layaknya sakit tenggorokan, batuk, nafas yang berbau, pusing serta atau muntah-muntah.
  • Sakit kepala, umumnya sebelum umur 6 tahun
  • Gampang tersinggung atau kelelahan
  • Bengkak di seputar mata

Obat herbal sinusitis anak

Berikut saya menemukan informsi di yahoo answer tentang obat herbal sinus anak. Obat herbal ini biasa digunakan pada pengobatan tradisional Melayu Bilah, Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Bahannya yaitu Bunga Tanjung. Bunga Tanjung diiris-iris, kemudian dijemur. Lalu, setelah kering, di linting menjadi rokok. Kemudian cara pakainya diisap seperti merokok.

Benar tidaknya referensi di atas hanya sekedar informasi. Saya belum menemukan referensi yang valid tentang obat herbal sinus anak.






Jakarta, Beberapa orang mungkin tidak bisa tidur jika cuaca di malam hari gerah dan panas, sehingga perlu menyalakan kipas angin atau AC. Tetapi membiarkan kipas angin menyala sepanjang malam dapat membahayakan kesehatan pernapasan Anda bahkan dapat berujung pada kematian.

Di Korea Selatan ada sebuah kepercayaan yang menyebar luas di kalangan masyarakatnya tentang 'kipas kematian' yaitu bahaya yang akan terjadi jika tidur di ruang tertutup dengan menyalakan kipas angin listrik.

Oleh karena itu, kebanyakan kipas angin di Korea Selatan dilengkapi dengan timer sehingga kipas tidak akan menyala sepanjang malam. Kepercayaan tersebut merupakan masalah yang cukup besar sehingga Korean Consumer Protection Board pada tahun 2006 mengeluarkan pernyataan mengenai penggunaan kipas angin ketika tidur, seperti dilansir dari theatlantic, Juni (4/6/2012).

Jika tubuh terkena kipas listrik atau AC terlalu lama akan menyebabkan tubuh kehilangan air dan hipotermia. Selain itu juga dapat menyebabkan kematian akibat peningkatan kejenuhan konsentrasi karbon dioksida dan penurunan konsentrasi oksigen.

Hal ini akan mengembangkan risiko yang lebih tinggi jika terjadi pada orang tua dan orang yang memiliki masalah terhadap pernapasan.

Dari tahun 2003-2005, ada sebanyak 20 kasus kematian yang terjadi akibat menyalakan kipas listrik dan AC pada saat tidur. Tetapi ada kemungkinan bahwa kasus kematian yang dilaporkan tersebut memiliki penyebab lain, seperti minum yang berlebihan atau kondisi jantung tidak terdiagnosis.

Untuk mencegah sesak napas karena membiarkan kipas angin dan AC menyala sepanjang malam, setel timer 15-30 menit dari waktu Anda beranjak tidur. Selain itu arah angin pada kipas harus diputar agar angin yang mengenai Anda tidak terlalu besar.

Jika Anda tidak bisa tidur karena terlalu gerah, Anda dapat menyalakan kipas angin dengan keadaan pintu kamar yang dibiarkan terbuka. Tujuannya adalah untuk menghindari kejenuhan karbondioksida dalam ruangan dan sirkulasi udara dapat berfungsi dengan baik.

SUMBER: detik.com








JENIS MINUMAN YANG MENIMBULKAN REAKSI MERUGIKAN JIKA DI KONSUMSI BERSAMA OBAT2AN LAIN


Ghiboo.com - Minuman memang penting bagi tubuh. Sayangnya, beberapa jenis minuman justru menimbulkan reaksi merugikan jika digabungkan dengan obat. Dilansir melalui Prevention, Senin (9/4), berikut ini beberapa jenis minuman yang sebaiknya Anda hindari saat akan minum obat.
Jus grapefruit
Jus grapefruit mengganggu kinerja terhadap lebih dari 50 obat, termasuk statin dan obat untuk tekanan darah tinggi. Sejumlah senyawa organik, yang diidentifikasi sebagai turunan furanokumarin dapat mengganggu hati dan menyerap enzim sitokrom P450 isoform CYP3A4 di dinding usus kecil. Penelitian dari University of Western Ontario juga menunjukkan bahwa jus grapefruit meningkatkan absorpsi (penyerapan) obat-obatan tertentu serta mengubah dosis normal menjadi dosis berlebihan.
Jus delima
Enzim yang ditemukan dalam jus delima dapat memecah resep obat tekanan darah. Jus delima juga bisa memperlambat kecepatan hati untuk memecah pengencer darah dan pada obat antidepresan bisa menyebabkan penurunan efektifitas obat.
Produk susu
Susu akan mengurangi absorpsi antibiotik dalam tubuh dan menghambat penyerapan komponen tertentu dalam obat, seperti zat besi. Kalsium dalam susu juga dapat menganggu efektivitas obat tiroid dan dapat mengikat obat atau antibiotik sehingga mencegah penyerapan obat dalam tubuh. Tunggu minimal 4 jam setelah minum obat untuk minum minuman yang kaya kalsium tersebut.
Kafein (termasuk kopi, teh hijau, dan minuman berenergi)
Kafein dapat menimbulkan ancaman kesehatan yang serius jika diminum dengan stimulan. Hindari meminum secangkir kopi saat sedang mengonsumsi efedrin (penekan nafsu makan), obat asma dan amfetamin. Beri jarak 2-3 jam setelah minum obat, baru minum kopi.
Minuman isotonik
Kalium dalam minuman ini dapat berbahaya bila digabungkan dengan obat untuk penyakit gagal jantung atau obat-obatan hipertensi. Hindari pisang juga, karena pisang juga sangat kaya akan kalium.
Wine
Meneguk segelas anggur saat minum obat antidepresan bisa menyebabkan hipertensi, sakit kepala, detak jantung cepat dan stroke. Hal ini juga berlaku pada minuman berenergi.
Teh hijau

sumber :google 






 MINUMAN BERSODA MEMICU STROKE
Ghiboo.com - Penelitian terbaru menunjukkan minuman bersoda memicu risiko stroke. Mengonsumsi minuman bersoda secara rutin memberikan reaksi berantai pada tubuh yang dapat menimbulkan banyak penyakit, termasuk ancaman stroke.
Para peneliti dari Institute for Health Clinic dan Harvard University Cleveland menganalisis 43.371 pria yang mengonsumsi soda yang berpartisipasi pada studi lanjutan kesehatan profesional pada tahun 1986-2008. Sebanyak 84.045 perempuan juga diperiksa dalam program studi kesehatan perawat pada 1980-2008. Pada waktu itu, 2.938 perempuan dan 1.416 pria mengalami serangan stroke.
Pada minuman bersoda yang mendapat pemanis tambahan, kandungan gula dapat meningkatkan secara drastis kadar glukosa dalam darah dan insulin. Reaksi ini berakibat tubuh tidak dapat menoleransikan glukosa, resistensi insulin, dan peradangan. Semuanya menjadi faktor risiko stroke iskemik.
Temuan ini juga menunjukkan bahwa pria dan perempuan yang mengonsumsi lebih dari satu porsi soda berpemanis gula setiap hari memiliki tekanan darah dan kolesterol dalam darah yang lebih tinggi, serta rendahnya melakukan aktivitas fisik.
Orang yang sering meminum soda cenderung mengonsumsi daging merah dan produk susu. Pria dan perempuan yang mengonsumsi soda kalori rendah memiliki kemungkinan penyakit kronis dan Body Mass Index (BMI) yang lebih tinggi. Penyelidikan ini untuk memantau asosiasi konsumsi soda pada serangan stroke.
Menurut Medicmagic (27/4), Penelitian ini mengingatkan pentingnya mencari minuman pengganti soda. Air putih tentu saja pilihan terbaik.
sumber:google


Akibat Main Game Semalam Suntuk, Gamer Tewas Didepan Komputer



Chen Jung-yu, pria (23) yang tewas di internet cafe dalam keadaan tubuh kaku
dengan posisi tangan masih menyentuh keyboard dan wajah menghitam.
Hati-hati bagi Anda penggila game online. Kecanduan game bisa membuat Anda duduk berlama-lama di depan komputer, bahkan mengabaikan kebutuhan dasar seperti makan dan tidur.

Namum, jangan sampai Anda bernasib seperti seorang pria berusia 23 tahun di Taipei China, yang ditemukan meninggal dunia dalam posisi tubuh masih bermain game.

Chen Jung-yu, pria yang bekerja di Northern Taoyuan Cable TV sebagai teknisi, berdasarkan penyelidikan polisi mulai main game di New Taipei City Internet Cafe sejak jam 10 malam waktu setempat dan diperkirakan meninggal 10 jam kemudian. Chen telah telah membayar di muka untuk bermain selama 23 jam.

Petugas warung internet (warnet) baru menyadari Chen sudah meninggal dunia 13 jam kemudian. Pada jam 3 pagi waktu setempat petugas warnet cafe sempat melihat kepala Jung-yu sedikit terkulai dan tangannya membentang di depannya, menyentuh keyboard.

"Saya pikir dia hanya tertidur," ujar petugas warnet. Ketika billing internet Jung-yu seudah melebihi 23 jam dan petugas menghampiri untuk memberi tahu bahwa sudah waktunya berhenti, petugas kemudian terkejut melihat kondisi tubuh Jung-yu.

Wajah Jung-yu menghitam dan tubuhnya masih terduduk kaku dengan kondisi tangan masih menyentuh keyboard. Petugas warnet langsung menghubungi pihak kepolisian. Pengunjung warnet yang lain juga baru menyadari bahwa Jung-yu meninggal setelah polisi datang dan menutup warnet dengan garis polisi.

Akibat main game semalam suntuk

Setelah menjalani pemeriksaan awal di National Taiwan University, diduga penyebab kematian karena kegagalan fungsi organ setelah terjaga semalaman penuh.

Polisi telah meminta izin kepada ayah Jung-yu untuk melakukan otopsi dan mengidentifikasi tubuh Jung-yu. Penyelidikan lanjutan kemudian menemukan dugaan bahwa Jung-yu meninggal akibat serangan jantung.

Akibat kecanduan dunia virtual

Profesor Wang Chin-shou, sosiolog dari National Tsing Hua University mengatakan, kasus ini terjadi akibat kecanduan game dan internet.

Kecanduan ini membuat seseorang tidak bisa membedakan kehidupan nyata dengan kehidupan virtual. Jung-yu sampai mengabaikan makan dan tidur di dunia nyata demi kehidupan virtualnya (bermain game).

Pembunuhan dan kekerasan juga dapat menyebabkan pemain menjadi tidak peka terhadap lingkungan mereka yang sebenarnya. Buktinya, orang-orang di sekitar Jung-yu tak menyadari ada orang yang meninggal di warnet itu.

Bahayanya internet cafe (warnet)

Jung-yu diduga meninggal akibat serangan jantung dan kegagalan fungsi organ. Hal ini bisa terjadi akibat ruangan di sekitarnya. Menurut Hsieh Pu-lin, ahli jantung dari Paochien Hospital, duduk di sebuah warnet yang penuh asap rokok dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah akut dan membuat detak jantung tidak teratur.

Tempat yang sempit di warnet juga merusak sirkulasi darah dan menyebabkan minor thrombophlebitis. Penggumpalan darah bisa naik ke paru-paru dan menghambat pernafasan. Dalam kasus yang akut, bisa menyebabkan kematian. [kompas]

Bukan yang pertama

Kejadian seorang gamer yang meninggal saat bermain game ini bukanlah yang pertama. Pada Mei tahun lalu, Seorang gamer bernama Cris Stanifort (20) meninggal dunia, Mei 2011 lalu, setelah bermain dengan konsol game Xbox selama 12 jam. Ia diduga meninggal setelah mengalami DVT (deep vein thrombosis).

Chris Staniforth
Ayah Cris, Daud Stanifort, kemudian membuat kampanye agar para gamer lebih peduli pada kesehatan dan tidak bermain game secara berlebihan.

DVT terjadi dalam periode yang panjang. Darah dimaksudkan untuk mengalir; jika terhambat, ada potensi untuk membeku/menggumpal. Darah dalam vena-vena secara terus-menerus membentuk bekuan-bekuan mikroskopis yang secara rutin diuraikan oleh tubuh. DVT dapat terjadi dalam periode panjang dan dapat membunuh jika gumpalan darah sampai ke paru-paru.

Daud percaya, anaknya meninggal karena terlalu lama bermain game. Catatan komputer dari penyelidikan awal menunjukkan bahwa Cris bermain Xbox selama 12 jam hampir setiap hari.

Penelitian koroner menyebutkan, pembekuan terjadi di betis kiri Cris sebelum pindah ke paru-parunya. Hal ini menyebabkan penyumbatan yang fatal, yang dikenal sebagai Pulmonary Emolism.

"Setelah penelitian, saya melihat tidak ada perbedaan antara Cris duduk di mejanya pada Xbox dengan seseorang yang sedang melakukan penerbangan jarak jauh," ujar Daud. Ia menambahkan, Cris memang senang bermain dan selalu terjaga sepanjang malam.

Daud tidak akan menggugat produsen konsol game karena ia tak bermasalah dengan game Xbox tersebut. Ia justru akan membuat kampanye dan dalam waktu dekat akan membuat situs web yang khusus membahas tentang peningkatan risiko DVT bagi gamer.

Dalam sebuah pernyataan, Microsoft, yang memproduksi Xbox, menanggapi hal ini. "Kami selalu mendorong memainkan permainan yang bertanggung jawab melalui kampanye pendidikan kita seperti Play Smart, Safe Play. Kami merekomendasikan bahwa gamer mengambil istirahat periodik untuk latihan serta membuat waktu untuk kegiatan lain," ungkap juru bicara Microsoft. [BBC]



000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000




Bagaimana Cara Penularan Penyakit Batuk Rejan dan Cara Antisipasinya

Bagaimana sebenarnya Cara Penularan Penyakit Batuk rejan? Ini penting diketahui agar kita bisa terhindar dari penyakit batuk yang dikenal juga dengan nama batuk seratus hari atau pertusis. Jenis batuk ini adalah termasuk jenis penyakit yang menular sehingga perlu perhatian yang serius dengan mengetahui metode penularan penyakit di atas.
Cara Penularan Penyakit Batuk Rejan
Berdasarkan data dari WHO atau badan kesehatan dunia, mencatat ada sekitar tiga puluh juta hingga lima puluh juta kasus batuk rejan tiap tahunnya terjadi di dunia dan diantaranya meninggal dunia (tiga ratus ribu kasus), perlu dicatat hampir seratus persen penderitanya anak di bawah umur satu tahun. Karenanya pantaslah jika mulai sekarang kita mengantisipasi wabah penyakit ini dengan mengetahui Cara penularannya pada anak.
Apa sebenarnya penyebab penyakit batu rejan? Cara Penularannya biasanya disebabkan oleh sejenis bakteri yang bernama Bacterium bordetella atau bisa juga oleh Bacterium parapertussis. Gejala yang menyertai penyakit ini biasanya awalnya hanyalah meyerupai ISPA biasa seperti batuk dan pilek, tapi kemudian berkembang menjadi yang terus-terusan yang disertai perasaan mual, tak jarang berakhir dengan muntah.
Lantas seperti apa Cara Penularannya? Umumnya Cara Penularan Penyakit ini melalui cairan yang dikeluarkan saat seseorang batuk dan terhirup oleh yang orang lain. Orang yang daya tahan tubuhnya kurang akan rentan tertular penyakit ini, itulah sebabnya mengapa anak-anak khususnya mereka yang berusia di bawah satu tahun yang paling banyak menderita batuk rejan ini. Karena anak-anak ini belum memiliki kekebalan tubuh yang mencukupi untuk membentengi diri mereka dari serangan penyakit, karena penyakit ini ditularkan melalui udara sehingga tak heran penyakit ini bisa mewabah dengan cepatnya.
Mengetahui Cara Penularan Penyakit Batuk Rejan; Mengurangi Resiko Tertular
http://artikeltentangkesehatan.com/wp-content/uploads/2012/08/Gambar-Wanita-Memakai-Masker-150x150.jpgSetelah kita tahu bagaimana seseorang bisa tertular Batuk Rejan, maka kita bisa melakukan beberapa tindakan antisipasi agar tak tertular. Langkah ini tentu lebih baik daripada mengobati, apalagi resiko kematian cukup besar pada penderita penyakit batuk rejan. Tentu Anda tidak ingin buah hati Anda tertular penyakit yang tergolong berbahaya ini. Bagaimana langkah-langkah antisipasi mengurangi resiko tertular? Berikut adalah beberapa langkah antisipasi yang harus ditempuh:
  • Karena Cara Penularannya melalui udara, hal utama yang harus Anda lakukan agar anak Anda tidak tertular adalah menjauhi anak Anda dari penderita batuk rejan.
  • Memberikan anak Anda makan-makanan bergizi agar meningkatkan kekebalan tubuhnya secara alami.
  • Lakukan vaksinasi agar anak Anda terlindungi dari penyakit ini.
Jika orangtua sudah tahu Cara Penularan Penyakit Batuk rejan, maka orang tua bisa melakukan tindakan preventif.


Gejala Penyakit Batuk



Gejala Penyakit Batuk merupakan sesuatu yang harus kita waspadai dan tidak boleh dianggap remeh serta segera dicari pengobatan yang paling tepat agar tidak berakibat pada masalah yang lebih serius. Gejala yang dialami oleh tiap orang yang diakibatkan oleh penyakit batuk berbeda-beda. Sebagian orang ada yang mengalami gejala batuk ringan, yang lain mengalami gejala yang berat. Selain itu, ada juga penderita batuk yang berdahak dan kering. Dengan mengetahui gejala batuk, maka penderita semestinya mencari obat yang tepat sesuai dengan gejalanya. Apabila tidak segera dilakukan maka penyakit batuknya pun dapat berujung pada infeksi dan  batuk ini semakin parah, ada kemungkinan batuk ini sulit untuk diobati. Oleh kerena itu, kenalilah gejala batuk yang Anda alami sehingga Anda dapat menemukan obat yang tepat agar penyakit batuk Anda tidak semakin memburuk. Sebenarnya, apa saja gejala dari penyakit batuk ini?

Gejala Batuk Yang Dapat Dikenali

Gejala penyakit batuk biasanya muncul secara mendadak. Ada satu hal yang perlu Anda ketahui, yaitu bahwa batuk ini dapat berfungsi untuk membersihkan tenggorokan dan saluran pernapasan agar menjadi bersih dari kotoran yang ada di sana. Jika batuk yang dialami berlebihan, maka ini dapat dikatakan sebagai penyakit dan harus segera diatasi sesegera mungkin. Batuk ini juga dapat ditimbulkan dan disertai dengan adanya gejala masuk angin, sinusitis, dan influenza.
Bila batuk yang dialami oleh seseorang mengandung dahak yang berlebihan, sebenarnya ini juga bertujuan untuk membersihkan saluran pernapasan karena semua kotoran yang ada dalam tenggorokan juga dapat diangkat keluar. Sebagai refleks fisiologis, batuk ini dapat juga berfungsi untuk melindungi tubuh dari benda-benda asing yang masuk pada tenggorokan. Ada beberapa faktor penyebab batuk. Misalnya adalah terjadinya peradangan pada lapisan lendir luar pada saluran pernapasan. Bila terjadi batuk berdahak akut, maka ini disebabkan karena infeksi oleh virus atau bakteri, seperti campak, influenza, dan Tubercolosa. Selain itu, ada juga batuk yang tidak disertai dengan dahak yang disebabkan oleh adanya infeksi, misalnya debu, asma dan alergi.

Faktor Lain Yang Dapat Menyebabkan Batuk

http://artikeltentangkesehatan.com/wp-content/uploads/2012/08/Tanda-Dilarang-Merokok-150x150.jpgSelain adanya batuk berdahak yang ditimbulkan karena adanya infeksi, ada pula penyebab batuk yang disebabkan oleh penyakit kanker, kebiasaan merokok, dan juga adanya kelainan dalam tubuh terutama terjadi pada saluran pernapasan atau disebut dengan bronkitis.
Walaupun begitu, penyebab umum dari batuk adalah influenza serta adanya peradangan pada organ paru-paru. Agar tidak semakin parah, batuk yang ditimbulkan oleh sebab apapun ini harus segera diobati karena jika dibiarkan saja maka ini dapat menyumbat saluran pernapasan. Untuk mendapatkan obat yang tepat, Anda diharuskan untuk mengetahui gejala penyakit batuk yang timbul.


Baca Juga Artikel Terkait Gejala Penyakit Batuk

·         Mengenal Jenis-Jenis Penyakit Batuk

Jangan menganggap enteng batuk karena ada beberapa Jenis-Jenis Penyakit Batuk yang dapat mengganggu aktifitas anda bahkan untuk jangka waktu yang sangat lama. Mengenal berbagai jenis ...

·         Bahaya Penyakit Batuk

Batuk sering dialami oleh orang pada umumnya sehingga sering dianggap sepele, padahal terdapat Bahaya Penyakit Batuk bila dialami secara berkepanjangan. Pada umumnya, orang menganggap penyakit ...



Mengenali Berbagai Macam Penyebab Batuk

Penyebab batuk yang dialami oleh seseorang memang bermacam-macam. Ada beberapa batuk yang patut Anda kenali sebelum Anda mulai melakukan pengobatan. Masing-masing jenis batuk ini mempunyai perlakukan dan pengobatan yang berbeda karena sumber penyebab yang harus diberantas pun letaknya berbeda-beda. Perlu dipahami bahwa bila batuk yang Anda derita sampai 2 bulan tidak tidak kunjung sembuh, maka Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter karena boleh jadi Anda terkena penyakit TBC. Walaupun begitu, pencegahan lebih awal sangat diperlukan. Mari kita dalami lagi penyebab dari batuk ini.
* Batuk Rejan
Penyebab batuk rejan atau disebut dengan nama pertusis dapat menyerang siapa saja tanpa pAndang umur. Batuk rejan ini disebabkan oleh kuman Bordetella pertusis dan digolongkan dalam batuk kronis. Selain itu, batuk rejan juga termasuk penyakit menular dan sering kali terjadi pada anak-anak karena daya tahan tubuh anak masih tidak sekuat orang dewasa. Cara penularan dari batuk rejan pada anak ini dapat terjadi melaui bersin, batuk, serta penderitanya mengalami muntah. Proses penularan dari batuk rejan ini karena kuman penyakit tersebut akan beterbangan dan terhisap oleh orang lain yang berdekatan dengannya. Ada beberapa gejala yang dialami oleh mereka yang terkena batuk rejan yang harus dikenali oleh orang tua. Misalnya adalah penderita mengalami batuk secara terus-menerus dan seperti tidak ada waktu untuk bernapas, penderita terkadang muntah saat batuk, mengalami pusing, sulit untuk tidur, tubuh terasa lemah dan tidak bertenaga, serta tidak ada nafsu makan. Ada beberapa pemicu batuk rejan yang dialami oleh anak-anak dan orang dewasa, yaitu adanya asma, infeksi sinus atau dikenal dengan Allergic rhinitis, infeksi virus yaitu batuk yang terjadi selama beberapa minggu, adanya infeksi bakteri yang menyerang saluran pernapasan bagian bawah, tersedak oleh benda asing saat makan atau bermain, terjadinya iritasi akibat beberapa faktor pemicu seperti asap rokok dan asap kendaraan bermotor.
* Penyebab dari Batuk TBC dan Asma
Penyakit TBC ini menyerang paru-paru dan digolongkan pada penyakit menular. Selain itu, TBC juga termasuk penyakit mematikan bila tidak segera diobati secara rutin. Penderita dari penyakit TBC ini akan mengalami batuk baik siang dan malam. Ada satu resiko yang dialami oleh penderita TBC, yaitu tubuhnya akan semakin kurus karena nafsu makan pun berkurang. Untuk itu, pemeriksaan dini ke dokter serta menjalani perawatan dan pengobatan secara teratur dapat membantu penderita keluar dari penyakit ini. Sedangkan asma sendiri terjadi karena adanya penyempitan pada saluran pernapasan yang dipicu oleh beberapa faktor, misalnya adalah debu, asap dan udara dingin. Gejala umum yang diderita oleh penderita asma adalah batuk-batuk atau sesak napas yang meningkat secara drastis di malam hari.
http://artikeltentangkesehatan.com/wp-content/uploads/2012/08/Gambar-Virus-Batuk-150x150.jpg* Batuk Bronkitis dan Common Cold
Penyakit bronkitis ini disebabkan oleh adanya infeksi virus pada saluran udara kecil pada organ paru-paru. Bila seseorang terkena penyakit bronkitis maka penderita akan mengalami batuk yang disertai dengan suara seperti bersiul saat bernapas. Oleh karena itu, jangan biarkan batuk bronkitis ini terlalu lama karena bila tidak mengobatinya sesegera mungkin maka dikhawatirkan keadaan penderita akan semakin parah dan pengobatannya pun akan memerlukan waktu lebih lama. Untuk common cold, penyakit ini disebabkan oleh virus yang kemudian menyebabkan pilek. Virus yang menyebabkan common cold adalah virus Rhinoviruses. Gejala ini terjadi karena untuk menjaga tubuh dari serangan dan rasa dingin, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkatkan sekresi lendir dan ini dapat membuat hidung menjadi beringus. Dengan adanya kelebihan cairan dan lendir, maka ini dapat menyebabkan batuk.
* Merokok Dan Sinusitas
Kebiasaan merokok adalah salah satu penyebab penyakit batuk yang paling umum. Batuk yang disebabkan karena merokok ini menunjukkan adanya benda asing pada saluran pernapasan yang membuat organ pernapasan menjadi terganggu. Benda asing yang dimaksud dalam kasus rokok adalah adanya bahan kimia berbahaya yaitu nikotin yang dihasilkan oleh asap rokok dan juga kandungan rokok itu sendiri. Penyelesaian mudah untuk menghindari batuk akibat rokok adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok karena merokok ini dapat menjadi penyebab dari batuk kronis yang perlu waktu lama untuk disembuhkan. Sinusitas juga dapat menjadi salah satu penyebab penyakit batuk kronis dimana terjadi peradangan atau infeksi pada salah satu atau lebih rongga sinus. Infeksi bakteri,
alergi dan penyumbatan hidung adalah pemicu sinusitis yang dapat menyebabkan seseorang menjadi batuk-batuk.
Dengan mempelajari beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang terkena serangan batuk, diharapkan si penderita dapat mencari pengobatan dan perawatan yang tepat untuk hasil terbaik. Konsultasi dengan dokter adalah hal yang sangat disarankan. Tetapi Anda pun dapat memilih untuk mengobatinya dengan menggunakan pengobatan alami atau herbal yang memiliki resiko lebih rendah, murah serta aman. Jadi, hindari hal-hal penyebab batuk agar Anda tidak terganggu oleh serangannya yang seringkali menjengkelkan.


Apa Saja Pantangan Diabetes?
Pantangan diabetes merupakan salah satu bagian penting yang harus dijalani oleh di penderita agar tetap dapat hidup normal dan sehat walaupun ini sangat memerlukan pengorbanan dan kerelaan hati yang luar biasa. Pada dasarnya, pantangan semacam ini diberlakukan agar kadar gula darah penderita diabetes tidak naik. Pengaturan pola makan dan minum yang benar dipercaya dapat meminimalisir naiknya gula darah sehingga kadar gula dalam tubuh dapat terus terkontrol. Walaupun sulit untuk dilakukan namun bila penderita disiplin dalam menghindari makanan yang menjadi pantangan bagi penderita diabetes, maka hal-hal buruk pun dapat dihindari dan dicegah. Lantas, apa saja makanan dan minuman yang harus dihindari oleh penderita diabetes?

·  Makanan yang Memiliki Indeks Glikemik Tinggi
Ada beberapa makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi yang harus dihindari oleh yang bermasalah dengan penyakit diabetes. Artinya, bila seseorang penderita diabetes mengkonsumsi makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi maka kadar gula dalam darahnya dapat naik secara drastis. Untuk menghindari gejala ini maka penderita diabetes disarankan untuk menghentikan mengkonsumsi makanan seperti mie, pasta, nasi putih, kentang, dan roti putih. Mie dan pasta ini memang dibuat dan diolah dari karbohidrat sederhana seperti tepung beras dan gandum. Sebagai ganti dari makanan tersebut, penderita diabetes disarankan untuk mengkonsumsi makanan pengganti seperti nasi dari beras merah atau beras coklat. Selain itu, beberapa penelitian juga menyatakan bahwa kafein mempunyai dampak yang negatif dan menjadi pantangan diabetes. Jadi, kurangilah mengkonsumsi minuman kopi dan teh agar kadar gula darah tidak naik. Untuk mengganti roti putih, anda dapat mengkonsumsi roti yang terbuat dari tepung gandum.

·  Pantangan Lain Untuk Penderita Diabetes
http://artikeltentangkesehatan.com/wp-content/uploads/2012/06/Wortel-150x150.jpgSelain makanan dan minuman yang telah disebutkan sebelumnya, penderita diabetes juga disarankan untuk menghindari makanan yang mempunyai rasa manis. Dan sebagai gantinya, dapat mengkonsumsi jus sayuran seperti kobis, paprika, wortel, dan kacang panjang. Jus sayur tersebut baik dikonsumsi untuk penderita diabetes karena mengandung serat dan antioksidan tinggi. Selain masalah makanan, ada faktor lain yang juga perlu dihindari oleh penderita diabetes, misalnya adalah menghindari stress dan mempunyai keyakinan untuk sembuh. Dan untuk melancarkan sirkulasi darah, penderita diabetes juga disarankan untuk melakukan olahraga ringan. Walaupun begitu, ada juga makanan yang mengandung gula tersembunyi dan ini juga termasuk makanan bagi penderita diabetes. Namun, kebanyakan dari mereka tidak menyadari bila sehari-hari mereka juga mengkonsumsi makanan jenis ini. Ada beberapa produk makanan yang mengandung gula tersembunyi, misalnya adalah aneka saus pasta, saus salad, saus BBQ, sereal dan cracker multi grain, dan smoothies. Semua itu menjadi pantangan diabetes agar kadar gula darah dalam tubuh tidak naik.

jerawat
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat biasanya selalu timbul di daerah wajah, hal itu dikarenakan kulit pada wajah yang sensitive. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.
Cara mencegah jerawat:
  1. Cuci muka/bersihkan muka setelah memakai kosmetik
  2. Keringkan muka dengan handuk bersih setelah cuci muka atau mandi
  3. Piih  kosmetik yang sesuai dengan kulit anda
  4. Banyak minum air putih
  5. Banyak makan sayur dan buah

Cara mengobati  jerawat secara tradisional
Berikut adalah bahan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat:.
1. Daun Sirih
Daun sirih sebanyak 7-12 lembar, kemudian direbus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, angkat dan diamkan hingga hangat-hangat kuku. Rebusan ini gunakan untuk mencuci muka berjerawat, sebaiknya dilakukan secara rutin sebelum tidur malam dan sehabis bepergian. Atau juga rebusan ini bisa juga diminum.
2. Jeruk Nipis
Sebuah jeruk nipis diperas, sebuah ketimun, dihaluskan dan diperas ambil airnya. Oleskan campuran bahan ke seluruh wajah sebagai masker, setelah 15 menit cuci dengan air hangat.
3. Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh 5-7 buah, air garam secukupnya ditumbuk halus kemudian airnya dioleskan pada kulit yang berjerawat dua kali sehari, pagi dan malam hari menjelang tidur.
4.Madu
Madu 2 sendok makan dan putih telur dari satu butir telur, campur jadi satu,  kemudian oleh diwajah sebagai masker, diamkan 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat Tanaman Obat yang Mujarab untuk Diabetes
Manfaat Tanaman Obat bisa sangat luar biasa untuk menunjang kesehatan kita, terutama ketika kita sudah didiagnosa mengidap penyakit yang sulit sembuh total seperti diabetes. Tentu saja, anda tidak ingin mengkonsumsi obat kimia seumur hidup, yang pasti akan member efek samping yang kurang baik. Karena kebutuhan terapi harus dipenuhi, maka Manfaat Tanaman Obat yang kemudian menjadi andalan. Tidak sulit mempelajari tentang Manfaat Tanaman Obat. Banyak pakar yang membagikan ilmunya secara gratis di dunia maya. Anda bisa mengakses dan mengunduh informasinya setiap saat. Jadi, anda bisa menghemat banyak waktu anda, dan memanfaatkannya untuk berburu tanaman yang bisa memberikan Manfaat Tanaman Obat. Jika konsentrasi anda adalah menemukan terapi alami yang tepat untuk mengatasi diabetes anda, Tanaman Obat yang luar biasa bisa menjadi jalan keluar yang melegakan.
Manfaat Tanaman Obat yang Luar Biasa Ampuh
Kadar gula darah yang terjaga bisa menghindarkan kita dari kerusakan saraf, penyakit kardiovaskular, sampai gagal ginjal. Karena itulah, merasakan Manfaat Tanaman Obat sedini mungkin menjadi alternative yang baik sebagai pencegahan ketimbang pengobatan kimia. Jika anda baru saja memeriksa kadar gula darah puasa anda, dan ternyata hasilnya tinggi, lidah buaya bisa menjadi sumber Tanaman Obat yang tepat. Getah kering serta gel bagian dalam daunnya bisa bekerja secara efektif menurunkan HbA1c anda. Selanjutnya, bawang yang biasa anda temukan setiap hari juga mampu memberikan Manfaat Tanaman Obat untuk diabetes. Ekstrak bawang terbukti menurunkan gula darah secara signifikan juga, karena metabolisme hepatic glukosa sangat terpengaruh kinerjanya oleh bawang. Karena itulah Manfaat Tanaman Obat yang satu ini bisa mencegah insulin dalam tubuh anda rusak.
Gejala Diabetes Tertangani oleh Tanaman Obat
Anda mungkin terkejut dengan fakta bahwa beberapa bahan yang biasa anda gunakan dalam memasak setiap hari ternyata memiliki  Manfaat Tanaman Obat yang bisa sangat bermanfaat untuk terapi diabetes anda. Contohnya kemangi. Tahukah anda bahwa si daun lalapan yang wangi ini sangat mendukung sekresi insulin dalam tubuh anda. Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi daun kemangi sesudah makan ataupun saat puasa. Selain kemangi, bawang putih juga mengandung Manfaat Tanaman Obat. Ini karena Manfaat Tanaman bawang putih yang merangsang pankreas dalam menghasilkan insulin, memperbaiki sel-sel di pankreas anda, dan tentunya menurunkan kadar gula darah anda.  Daun mangga pun bisa memberikan Manfaat Tanaman Obat. Menjadikannya obat diabetes yang mujarab semudah merendamnya semalaman dalam satu cangkir air minum. Meminum air rendaman daun mangga tadi, bisa memberikan Manfaat Tanaman Obat yang ampuh meringankan gejala penyakit diabetes mellitus.




Gejala Penyakit Asam Urat dan Makanan Yang Sebaiknya Di Konsumsi Untuk Mengendalikan Asam Urat


Penyakit asam urat sering juga disebut penyakit arthritis. Dan gejala penyakit asam urat ini biasanya di sertai dengan peradangan atau  bengkaknya persendian yang terutama disebabkan oleh penumpukan asam urat dalam darah. Perawatan yang tepat dari asam urat dapat dapat dibantu dengan obat-obatan dan diet yang tepat.
Gejala penyakit asam urat yang paling utama biasanya di tandai dengan adanya serangan sakit yang tiba-tiba di daerah persendian, kemerahan dan bengkak di beberapa sendi.
Makanan juga sangat berperan penting dalam meningkatkan atau mengurangi gejala penyakit asam urat. Pasien yang menderita penyakit asam urat harus juga mengurangi makanan yang mengandung asam urat dan mengurangi berat badan mereka.
Dalam banyak kasus seringkali gejala penyakit asam urat ini dapat membuat orang yang menderita terbangun tiba tiba dari tidurnya, karena sulit sekali di prediksi kapan saatnya penyakit asam urat ini timbul
Gejala penyakit asam urat dapat di bagi menjadi 3 tahapan yaitu :
  1. Tahapan pertama yaitu timbulnya Gejala penyakit asam urat akut (timbulnya tiba tiba dan parah) seperti pembengkakan dan peradangan pada sendi, kulit merah dan mengkilap, rasa gatal pada kulit. Akibat rasa sakit yang hebat biasanya membuat penderita sakit kalau berjalan, bahkan tekanan dari selimut dapat membuat rasa sakit. Gejala penyakit asam urat ini seringkali timbul pada malam hari
  2. Tahapan yang kedua, saat di mana gejala penyakit asam urat ini sudah mulai mereda, dan apabila tidak diobati dan tidak dibarengi dengan diet makanan yang tepat sangat mungkin sekali timbulnya masalah dalam pengendalian penyakit asam urat tesebut. Oleh karena pada tahapan ini asam urat yang terlalu tinggi konsentrasinya di dalam darah sedang dalam proses penstabilan
  3. Tahapan yang ketiga di mana penyakit asam urat ini telah menjadi kronis, dimana terjadinya gangguan menetap pada sendi, dan dalam kasus tertentu dapat berakibat pada hilangnya fungsi ginjal dan bahkan Dalam kasus kasus yang ekstrim, dapat menyebabkan gagal ginjal
http://artikeltentangkesehatan.com/wp-content/uploads/2012/08/Gambar-Buah-Ceri-150x150.jpgBeberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk mengendalikan tingkat asam urat dalam tubuh :
  1. Buah ceri
  2. Sayuran yang mengandung belerang, seperti bawang putih, bawang merah
  3. Brokoli
  4. Kubis
  5. Telur
  6. Minum air putih yang banyak dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh
Beberapa jenis minuman yang bisa meningkatkan asam urat seperti kopi, teh, coklat dan bir
Beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari karena mengandung purin yang tinggi, seperti  hati, kerang, sarden, ikan teri, roti manis, daging kambing, daging sapi, ragi, ikan salmon.

Baca Juga Artikel Terkait Gejala Penyakit Asam Urat dan Makanan Yang Sebaiknya Di Konsumsi Untuk Mengendalikan Asam Urat

·         Pengobatan Tradisional Asam Urat Yang Mudah dan Murah

Pengobatan Tradisional Asam Urat adalah salah satu jenis pengobatan terhadap asam urat yang dianjurkan. Hal tersebut dikarenakan jenis pengobatan ini tergolong aman dan juga terbukti ...



Penyakit Kolesterol Tinggi


Siapa saja bisa sewaktu – waktu terkena serangan penyakit kolesterol tinggi. Kita mungkin sudah sangat berhati – hati dalam memilih jenis makanan. Anda mungkin sudah menjauhi udang, kepiting, makanan berlemak, jerohan dan sebagainya, namun ternyata masih saja saat diperiksa kadar kolesterolnya tinggi. Mengapa hal ini bisa terjadi? Kolesterol memang bisa tertimbun di dalam tubuh jika kita malas berolahraga. Olahraga akan membakar kalori sekaligus juga menurunkan kadar kolesterol di tubuh. Olahraga merupakan satu rangkaian dalam proses mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.
Selain itu, Anda juga harus selalu berpikiran positif dalam segala hal. Ingatlah selalu ada hal positif yang kita lihat jika kita memang menghendaki hal positif yang kita dapatkan dalam hidup kita. Perhatikan bagaimana orang – orang yang di usia senja menderita berbagai keluhan penyakit. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi pada Anda. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan dan juga mengkonsumsi serat akan membantu Anda tetap terjaga kesehatannya. Sehat tidak hanya lahir tapi juga batin. Inilah darimana mensana in corpora sano berasal. Di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat. Jika kita selalu berpikir positif, selalu melihat berbagai hal dari segi yang menyenangkan, maka hidup Anda juga akan lebih menyenangkan. Diet bukan berarti membatasi apa yang Anda makan. Diet adalah mengatur apa yang Anda konsumsi, agar tubuh juga terjaga kesehatannya. Ini semua tidak dilakukan untuk menyiksa Anda, tapi justru untuk menyenangkan hidup Anda sekarang dan kemudian nanti.
Mengatasi Penyakit Kolesterol Tinggi
Diet itu menyenangkan? Apakah itu benar? Iya, diet itu menyenangkan. Bayangkan, jika makanan yang Anda konsumsi sehari – hari ternyata membuat Anda semakin sehat, membuat kulit Anda bersinar, membuat Anda tidak mudah lelah, awet muda dan tidak mudah sakit, apakah Anda tidak senang? Ini hanyalah sedikit manfaat dari pola diet yang Anda jalankan. Sebaliknya jika sehari – hari Anda kurang istirahat, begadang, merokok, makan – makanan kolesterol tinggi, makan sembarangan, tidak menjaga kebersihan, dalam hitungan beberapa tahun Anda sudah akan tampak tua, lesu, mudah sakit – sakitan, sementara mungkin rekan – rekan Anda yang menjaga kesehatan tetap tampil prima dan menarik.
http://artikeltentangkesehatan.com/wp-content/uploads/2012/07/Gambar-Catatan-Kandungan-Nutrisi-150x150.jpgSemua orang tentu ingin hidup sehat sejahtera. Untuk itu perlu dilakukan upaya agar kita bisa mengatasi bahkan mencegah serangan penyakit akibat makan makanan berkolesterol. Masa depan kita, kita sendiri yang menentukan, bukan orang lain. Untuk bisa mencapai gaya hidup sehat, terapkan pola ini bersama seluruh anggota keluarga Anda. Dengan membiasakan makan makanan sehat sedari dini, tidur yang cukup, olahraga teratur, maka Anda juga ikut menjaga masa depan seluruh anggota keluarga Anda. Kita tahu bahwa kebiasaan itu berawal dari keluarga. Keluarga adalah pilar terpenting dalam hidup. Dengan mengajarkan pola hidup sehat sedari dini, artinya resiko anak – anak Anda terkena gangguan akibat kolesterol tinggi juga semakin berkurang. Jangan tunda lagi, sekarang juga terapkan pola hidup sehat.

 

 

 

Kolesterol (Gejala Kolesterol Tinggi Dan Tips Menurunkan Kolesterol)


Kolesterol adalah lemak yang hadir di luar semua sel dalam tubuh dan memiliki banyak fungsi.
Dalam bahasa Yunani, ‘chole’ berarti empedu dan ‘steros’ berarti padat atau kaku.
Beberapa fungsi kolesterol dalam tubuh manusia misalnya:
  1.  membantu dalam mempertahankan dan membangun membran sel,
  2. pencegahan kristalisasi hidrokarbon,
  3.  membantu dalam produksi hormon tertentu dan menyediakan isolasi untuk serabut saraf,
  4. membantu dalam produksi empedu dan diperlukan untuk metabolisme beberapa vitamin yang  larut dalam lemak, seperti vitamin D dan E.
Beberapa istilah kolesterol yang sering disebutkan
  1.  LDL: ini sering dikenal sebagai bad kolesterol. Risiko penyakit arteri meningkatkan banyak lipatan ketika tingkat LDL terlalu tinggi. Sebagian besar, darah manusia berisi LDL 70%.
  2. HDL: adalah kolesterol ‘baik’. Dibutuhkan kolesterol dari sel-sel tubuh ke hati.
  3. Trigliserida adalah lemak tubuh yang terdapat dalam darah. Jika makanan yang kita konsumsi tidak digunakan segera, diubah menjadi trigliserida dan disimpan di bawah kulit sebagai lemak. Dalam kasus darurat ketika asupan makanan tubuh rendah, lemak ini diubah menjadi energi dan digunakan.
Tingkat kolesterol diukur melalui tes kolesterol. Kolesterol Normal antara 200 untuk 239 mg/dl – batas tinggi kolesterol 240 mg/dl.
Orang yang beresiko mempunyai kolesterol tinggi biasanya dianjurkan untuk melakukan test, bagi orang dewasa biasanya disarankan di atas usia dua puluh tahun dengan interval lima tahun.
Gejala Kolesterol tinggi mungkin tidak teridentifikasi oleh penglihatan.
Beberapa gejala yang bisa diakibatkan oleh kolesterol yang tinggi:
  1. penyempitan arteri koroner,
  2. sakit di kaki sambil berolahraga,
  3. gumpalan darah, plak pecah dan xanthomas,
  4. kerusakan otot jantung yang dapat menyebabkan gagal jantung.

http://artikeltentangkesehatan.com/wp-content/uploads/2012/06/Telur-Ceplok.jpgBeberapa tips menurunkan kolesterol dalam darah :
  1. Kurangi makanan yang mengandung  lemak jenuh seperti  kelapa, lemak tinggi susu, daging, dan telur;
  2. Mengurangi berat badan dapat juga mengurangi LDL kolesterol dan mengurangi total kolesterol, dan juga meningkatkan HDL dan meminimalkan tingkat trigliserida;
  3. Tingkatkan asupan makanan yang mengandung serat yang larut dalam air seperti apel, anggur dan jeruk.

Baca Juga Artikel Terkait Kolesterol (Gejala Kolesterol Tinggi Dan Tips Menurunkan Kolesterol)

·         Obat Kolesterol Alami

Untuk mengatasi kadar kolesterol yang tinggi di tubuh, tak ada salahnya jika kita coba menggunakan obat kolesterol alami. Mengapa perlu mencoba obat kolesterol alami? Sekarang ...

·         Beberapa Jenis Makanan Kolesterol Tinggi

Sekarang ini banyak sekali jenis makanan kolesterol tinggi yang sering menjadi pilihan makan siang, ataupun makan malam kita sehari – hari. Sebenarnya banyak masyarakat yang ...

Tekanan Darah Tinggi (Faktor Penyebab dan Diet Yang Sehat Untuk Tekanan Darah Tinggi)


Hipertensi atau seperti lebih dikenal sebagai, tekanan darah tinggi, adalah penyebab kematian jutaan setiap tahun. Kebanyakan orang tidak tahu apakah mereka menderita tekanan darah tinggi.
Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung, penyakit jantung, stroke dan masalah kesehatan lainnya. Setiap kali Anda mengunjungi dokter Anda, atau pergi ke apotek sebaiknya tekanan darah Anda diperiksa.
Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Seperti (menggunakan tembakau dan rokok, penggunaan alkohol, stres, diet yang miskin, kekurangan latihan jasmani, kurang tidur)
Kebanyakan orang mengabaikan tekanan darah mereka. Dalam kebanyakan kasus tekanan darah tinggi dapat diturunkan dengan pilihan alami.
Mempertahankan diet yang sehat untuk tekanan darah tinggi adalah: yang rendah kolesterol, lemak jenuh dan garam adalah langkah pertama untuk mengontrol tekanan darah Anda. Anda mungkin normalisasi tekanan darah Anda dengan diet sederhana, seperti minum teh! Tampaknya hal ini bisa mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.
Setidaknya satu cangkir teh di minum setiap hari. Mungkin yang paling banyak dikenal manfaat teh hijau adalah tingkat antioksidannya yang tinggi. Anda tentu saja dapat mengobati tekanan darah tinggi dengan monoton diet, asupan vitamin dan latihan. Menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan. Bawang putih salah satunya sudah terbukti herbal yang menurunkan kolesterol dan juga akan menurunkan tekanan darah tinggi.
Dalam beberapa kasus tekanan darah Anda mungkin begitu tinggi dan obat sangat perlu digunakan segera agar tekanan darah tingginya turun ke level yang normal.
http://artikeltentangkesehatan.com/wp-content/uploads/2012/06/Pil.jpgAda banyak obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Ada studi tentang hubungan antara tidur yang berkualitas, tekanan darah tinggi  dan detak jantung. Jika Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik, denyut jantung dan tekanan darah akan berkurang.
Tekanan darah tinggi pada pasien yang tidak bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik, mungkin memiliki lebih banyak faktor risiko penyakit jantung dari pasien yang dapat tidur dengan baik. Mendapatkan cukup kuantitas dan kualitas tidur biasanya membantu untuk menurunkan tekanan darah.
Baik untuk hipertensi, atau pre-hypertension, dokter biasanya akan menyarankan perubahan dalam gaya hidup Anda untuk mendapatkannya ke kisaran lebih normal.
Tekanan darah tinggi dikenal sebagai ‘silent killer’. Apabila tidak diobati dan diabaikan, hipertensi akan menyebabkan stroke, gagal jantung, serangan jantung, aneurisma atau kematian.

Beberapa gejala hipertensi (tekanan darah tinggi) dapat mencakup (sakit kepala, mata kabur,dada sakit, denyut jantung yang tidak teratur,gagal jantung).

000000000000000000000000000000000000000000000000000

Catatan Facebook Men's Skin Centre Indonesia
          Catatan Facebook Men's Skin Centre Indonesia
        
    
      Empat Tanda Kulit Anda Mengalami Penuaan Dini13 September 2011 10:36Bukan sesuatu hal yang mustahil bagi seseorang  berusia 20- atau 30-an untuk mengalami penuaan dini pada kulitnya. Radikal bebas seperti terpaan sinar matahari langsung, stres dan polusi lingkungan menjadi faktor penting penuaan dini pada kulit. Faktor lainnya seperti merokok, minuman beralkohol ataupun diet yang tidak sehat juga turut mempengaruhi rusaknya kulit Anda. Sebagai akibatnya, kulit kehilangan keindahan dan mulai menunjukkan ciri-ciri fisik penuaan dini. Berikut ini tanda-tanda penuaan dini pada kulit yang patut Anda waspadai. 1. KeriputTanda yang paling mudah untuk dilihat tentu saja adalah kulit yang mulai keriput. Akademi Dermatologi Amerika menjelaskan, keriput ini muncul akibat terpaan sinar matahari, dan semakin bertambah parah jika Anda merokok. Terpaan radikal bebas akan merusak DNA pada kulit hingga ke membran sel. Kolagen dan elastin, protein yang berguna bagi kesehatan dan keindahan kulit, makin lama makin rusak yang mengakibatkan kulit akan mulai kendur dan kehilangan elastisitasnya. Faktor keturunan, seperti genetik dan ras, sebenarnya juga memengaruhi cepat lambatnya seseorang berkeriput. 2. Noda kehitamanNoda kehitaman, atau biasa disebut age spot, akan muncul dengan warna yang lebih gelap dari kulit sekitarnya. Menurut Institut Kesehatan Nasional, age spot umumnya dijumpai pada manusia yang sudah berumur di atas 40 tahun yang menghabiskan banyak waktunya di bawah sinar matahari. Biasanya muncul di daerah lengan, tangan, wajah, dahi dan bahu (pokoknya bagian-bagian yang mudah terkena sinar matahari langsung). 3. Tekstur kulit kasarMasalah lainnya yang menandai kulit mengalami penuaan dini adalah tekstur kulit yang menjadi kasar. Kolagen dan elastin akan rusak jika terus-menerus mendapat terpaan sinar matahari. Kolagen bermanfaat menjaga kekuatan dan elastisitas kulit, sedangkan elastin akan menjadikan kulit tetap kencang dan fleksibel. Terlalu banyak berada di bawah sinar matahari akan membuat kulit tampak kering dan kasar. 4. Pori-pori melebarPori-pori yang membesar juga dikaitkan sebagai tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Semakin seseorang bertambah tua, pori-porinya akan semakin besar akibat penumpukan kulit mati. Pori-pori yang membesar ini dapat diatasi dengan rajin melakukan perawatan kulit yang mencakup pengangkatan sel-sel kulit mati.    Dikutip dari http://id.promotion.yahoo.com/stylefactor/artikel/post/stylefeatures/159/empat-tanda-kulit-anda-mengalami-penuaan-dini.html
Cara Efektif Atasi Jerawat Meradang09 Agustus 2011 14:09Beberapa jerawat kecil mungkin tidak masalah. Tapi jika keadaan makin parah dan jerawat membesar, tentu akan memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri Anda. Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah, jangan panik. Stres dan kepanikan justru akan memicu produksi hormon dan minyak yang akan semakin memperparah kondisi kulit Anda. Lakukan cara-cara menangani jerawat yang membesar, seperti dikutip dari Type F.. 1. Singkirkan masalah dari akarnya Mengatasi jerawat paling tepat tentu dengan memberantas dari akarnya. Konsultasikan keadaan kulit Anda pada dokter kulit untuk mengetahui penyebab timbulnya jerawat. Bisa saja faktor kesehatan atau lingkungan menjadi penyebab jerawat. Dermatologist Anda mungkin saja akan memberi resep obatsebagai penanggulangan awal, bisa obat oral maupun oles yang mengandung benzoyl peroxide. 2. Rajin Membersihkan Wajah Jerawat akan lebih sulit ditanggulangi jika wajah berminyak dan tidak bersih. Karena itu, selalu bersihkan wajah setiap hari, saat pagi dan sebelum tidur. Gunakan pembersih khusus jerawat, atau facial foam berformula lembut dan bebas minyak. Bersihkan secara lembut menggunakan air hangat untuk menghilangkan minyak dan kotoran. 3. Cermatlah Memilih Produk Perhatikan produk wajah yang digunakan, terutama saat jerawat makin parah. Kulit sensitif lebih rentan terkena jerawat jika produk-produk yang digunakan mengandung wewangian, deodoran, atau alkohol. Sebaiknya beli dan gunakan produk yang bebas minyak untuk pembersih, penyegar dan pelembab. Utamakan produk seperti make-up khusus kulit berjerawat sehingga Anda dapat tetap tampil gaya dan tidak memperparah jerawat.  4. Rileks dengan SaunaJerawat makin parah, level stres ikut meningkat. Istirahatkan diri Anda sambil melakukan sauna sekali seminggu. Sauna juga bermanfaat membuka pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Jangan lupa membersihkan sisa keringat setelah sauna dengan mandi air dingin.
Tips Sederhana Menjaga Kulit Wajah Pria23 Februari 2011 16:34Apa hal pertama yang orang ingat tentang Anda? Jawabannya adalah wajah Anda. Kulit yang sehat adalah unsur yang paling penting dari wajah yang tampak hebat. Bukanlah hal yang mudah untuk mencapai kulit yang sehat, dan hal ini adalah hal yang penting yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda sendiri. Tunjukan wajah terbaik Anda. Berikut beberapa tips dasar yang sederhana dan pedoman untuk menjadikan kulit  Anda lebih sehat: 1 Jaga agar tetap bersih.  Kulit pria 15% lebih berminyak dan berpori-pori dibandingkan dengan kulit wanita. Pada dasarnya, ini berarti kulit pria lebih kotor.Membersihkan wajah setiap hari adalah hal yang sangat penting, tidak peduli apa pun jenis kulit yang Anda miliki. Rutin membersihkan wajah setiap hari dapat membantu membuat pori-pori jelas, kulit sehat dan Anda akan terlihat lebih baik. Pruduk pembersih wajah sebisa mungkin diusahan bebas dari bahan-bahan kimia, sabun Deodoran tidak boleh digunakan pada wajah Anda. Mereka membersihkan dengan bahan yang keras dan meninggalkan sebuah sisa deterjen. Hal ini dapat mengiritasi kulit Anda dan akan menyumbat pori-pori Anda. Sebuah scrub yang baik sangat penting untuk kulit bersih dan sehat. Ini akan menghapus sel-sel mati dan menghaluskan permukaan wajah Anda. scrub harus kuat tanpa merusak. Jauhi scrub yang mengandung unsur kasar seperti potongan tanah dari ekstrak kacang atau biji. Mereka akan robek dan merusak kulit.Sebuah scrub yang baik  tidak akan menyakiti Anda.  Moisturizing adalah sebuah kebutuhan. Sekali lagi, produk dengan paling sedikit aditif kimia adalah yang terbaik. Selalu gunakan pelembab  pada wajah setelah membersihkan dan pencukur dan jangan lupa leher Anda! Untuk pelembaban yang lebih intensif Anda dapat menggunakan vitamin E murni, atau minyak lidah buaya. Ini adalah perawatan yang baik terlebih untuk area di bawah mata. Ini adalah salah satu area yang menunjukkan usia karena di bawah kulit mata tidak mengeluarkan minyak yang diperlukan sendiri.  2 Pertahankan  kekencangannya.  Karena laki-laki berada di luar ruangan lebih lama dari wanita, kulit mereka dipengaruhi oleh puing lingkungan dan polutan, karena itu perlu usaha lebih keras untuk mempertahankan elastisitasnya. Astringents dan toner dengan asam hidroksi atau alfa glycolic  bekerja lebih baik untuk pengencangan wajah. Asam ini benar-benar dapat mengurangi ukuran pori, dan membantu menghindari rambut tumbuh ke dalam dan memberikan hasil lebih cepat dan maksimal. Ingatlah untuk mencari produk yang tidak fotosensitif (peka terhadap cahaya).  3 Perlakukan kulit Anda.  Tergantung pada jenis kulit Anda (berminyak, kering atau kombinasi) dan waktu tahun, ada produk yang berbeda yang merawat dan meningkatkan kulit Anda. perlakuan yang berbeda akan memiliki hasil yang sangat berbeda. Hal ini penting untuk mengetahui kebutuhan kulit Anda. Semua jenis kulit perlu dikelupas. Ini adalah pengangkatan sel kulit mati yang membentuk setiap hari. Ini adalah bagian penting dari perawatan kulit. Setelah mencukur, Anda perlu untuk melembabkan dengan produk yang sama sekali tidak ada alkohol di dalamnya. Hindari penggunaan produk after shave dengan wewangian yang berat setelah-mencukur karena mereka dapat mengiritasi kulit. Kulit yang terlalu mengkilap tidak tampak sehat, hanya berminyak. Anda dapat menguranginya dengan menggunakan kertas minyak.     Diambil dengan perubahan dari http://www.jurgita.com/articles-id87.html#
Tips Mendapatkan Kulit Mulus dari Jerawat15 Desember 2010 15:51Beberapa orang memang memiliki keuntungan genetik jika memiliki kulit yang bersih mulus. Sementara yang lain mencoba setiap produk di pasar untuk mencari pengobatan jerawat yang ajaib yang akan membuat kulit sehat dan bercahaya. Bagi mereka yang menderita jerawat, artikel perubahan gaya hidup ini akan membantu Anda mendapatkan kulit bersih, sehat dan bercahaya seperti yang Anda inginkan. 1. Diet “Acne-Free” - Apa yang Anda Makan Apakah Mempengaruhi Kulit Anda Apa yang Anda makan memiliki dampak pada kulit sehat dan bersih Anda ! Makanan dengan warna merah - Buah dan sayuran yang memiliki warna merah terang yang penuh dengan Lycopene antioksidan kuat. Lycopene melindungi sel anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Beberapa makanan dengan warna merah yang sangat lezat adalah paprika merah, tomat, semangka, dan raspberry. Makanan dengan warna oranye & kuning -  Buah-buahan dan sayuran yang memiliki warna oranye atau warna kuning kaya akan vitamin C dan Beta karoten. Anda bisa menikmati manfaat dari jeruk, wortel, ubi jalar, dan mangga Makanan dengan warna hijau - Buah dan sayuran yang berwarna hijau penuh dengan zat-zat seperti lutien dan foliat. Makanan dengan warna hijau membantu tubuh menghilangkan racun dan mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan serta meningkatkan tingkat energi Anda. Tambahkan beberapa kiwi lezat, bayam, kangkung, atau alpukat untuk makanan Anda selanjutnya.  Makanan dengan warna Biru & Ungu – Warna indah biru dan ungu berasal dari anthocyanines. Anthocyanines merupakan antioksidan ampuh dan membantu menetralkan enzim yang dapat memecah ikatan jaringan pada kulit. Blackberry, blueberry, buah ara, kubis ungu, dan terong adalah cara sehat untuk memulai tubuh yang sehat.  2. Minum Air yang Cukup Air membantu tubuh untuk membersihkan dan mengindentifikasi racun dan menjaga kadar air pada kulit. Untuk memastikan anda meminum cukup air, bagi berat Anda menjadi dua dan minum didalam hitungan ons. Seseorang dengan berat 130 pounds diharuskan minum 65 ons air setiap harinya. Minuman bersoda, kopi dan alcohol tidak membantu Anda dalam menjaga kadar air tubuh – sebaliknya, lebih sering menurunkan kadar air tubuh. 3. Perawatan harian untuk membersihkan dan melembapkan kulit Bersihkanlah kulit Anda secara teratur. Melewatkan ritual ini karena itu tidak praktis atau Anda sedang terlalu lelah sangat kontraproduktif untuk perawatan kulit yang sehat. Gunakan pembersih yang sesuai untuk jenis kulit Anda atau lebih baik lagi membuatnya sendiri.Selalu gunakan pelembab setelah membersihkan wajah, bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak. Pembersih biasanya menghilangkan kelembaban alami yang kebutuhan kulit, jika kelembaban tidak diganti maka yang memiliki jenis kulit kering dapat menjadi sangat kering dan meninggalkan noda ataupun terkelupas, sementara jenis kulit berminyak mulai memproduksi minyak berlebih dalam upaya untuk menjaga kelembapan kulit. Minyak kelapa atau minyak biji anggur yang dicampur dengan minyak esensial merupakan pelembab alami yang ajaib. 4. Pengelupasan sel kulit mati Lakukan pengelupasan sel kulit mati satu sampai tiga kali seminggu tergantung pada jenis kulit Anda. Gandum mentah yang dicampur dengan air dapat membuat krim pengelupasan yang lembut mengangkat sel kulit mati. Cuci dalam gerakan ke atas dan ke luar lalu bilas dengan air bersih dingin. Jangan lupa, untuk mengoleskan pelembab setelahnya. 5. Pengobatan  alami untuk Jerawat  Luangkan sedikit waktu di bawah sinar matahari. Sinar matahari membantu untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Matahari juga merupakan sumber terbaik untuk vitamin D yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mulailah dengan jumlah kecil dari paparan sinar matahari dan memungkinkan tubuh anda secara alami menyesuaikan diri dengan tingkat paparan yang meningkat. Ambil jalan aman - memakai topi dan pakaian pelindung jika Anda akan keluar untuk waktu yang lama. 6. Jangan mengganggu kulit Anda.  Mengotak atik jerawat atau menekannya sebenarnya bisa menyebarkan infeksi dan dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan kulit. Cuci tangan secara teratur dan menjaga tangan agar tidak mondar-mandir di area wajah. Meletakkan tangan Anda di dagu dengan tangan menyentuh wajah Anda dapat membantu untuk menyebarkan bakteri jerawat dan meningkatkan jerawat. 7. Jauhkan rambut Anda  Jauhkan rambut Anda dari wajah karena minyak dari rambut dapat meningkatkan jerawat. Hindari memakai topi terbalik yang menempel di dahi seperti topi pemain baseball, karnea dapat meningkatkan penumpukan bakteri dan jerawat di wajah. Cucilah sarung bantal secara teratur. Bakteri, minyak, dan kotoran lainnya dapat membangun pada sarung bantal yang memicu jerawat.  Solusi Jerawat untuk Anda Ambillah waktu untuk menaati kebiasaan-kebiasaan sederhana ini akan membantu Anda membersihkan jerawat dan membantu Anda mengembalikan kulit Anda tampak cantik bercahaya. Konsistensi adalah kunci. Satu minggu makan makanan olahan tinggi, melewatkan ritual pembersih + pelembab dan memilih untuk memencet jerawat hanya akan menjadikan wajah Anda habitat yang sempurna bagi para bakteri jerawat untuk berkembang.
4 RAHASIA SUMBER PENUAAN DINI UNTUK PARA PRIA22 September 2010 12:35Sinar matahari, rokok, dan operasi-operasi plastik yang merusak akan mengubah wajah anda menjadi seperti sebuah sarung tangan penangkap bola baseball, tetapi mereka bukan satu-satunya penyebab. Penyebab diam-diam adalah ancaman-ancaman yang anda paparkan pada diri anda sendiri setiap hari tanpa pernah anda terpikirkan sama sekali - semuanya dari apa yang anda makan dan minum sampai bagaimana anda menangani emosi-emosi anda. Berikut ada 4 kebiasaan yang dapat menambah kerutan pada wajah anda, membuat jantung anda lelah, dan bahkan mengurangi kejantanan anda - dan bagaimana menghindari semua ini. Mengkonsumsi makanan-makanan olahan. Lekuk-lekuk dalam mulai dari hidung ke mulut -  juga dikenal sebagai "garis-garis senyum" - disebut nasolabial folds. Lekuk-lekuk ini disebabkan oleh jaringan lapisan dalam yang tipis. Para ahli dermatologi dapat memberikan obat resep pengisi kulit yang sangat bagus seperti Restylane dan Sculptra, tetapi anda dapat melakukan sesuatu dari dapur anda dengan menghindari gula berlebihan, yang dapat membuat kolagen lebih rapuh, menempatkan anda pada resiko yang lebih besar untuk mendapatkan kerutan-kerutan. Seperti juga, makanan yang tinggi tepung putih juga dapat menciptakan apa yang disebut sebagai reaksi-reaksi glycation di antara molekul-molekul dalam kulit. Pusatkan makanan anda di sekitar 125 makanan-makanan terbaik untuk para pria, dan hindari gula yang ditambahkan, lemak, dan garam dan mengkonsumsi lebih banyak nutrisi yang anda perlukan. Minum alkohol dengan berlebihan 6 botol atau kaleng minuman alkohol bukanlah bantuan untuk tidur. Alkohol mengacaukan siklus tidur yang normal. "Tidur selama 4 jam, alkohol hilang dan meninggalkan anda dalam keadaan sensitif." kata Alex Chediak, M.D, medical director of the Miami Sleep Disorders Center. Dan anda memerlukan tidur yang lelap, tenang dan menyegarkan untuk menjaga tubuh anda terlihat - dan terasa - muda. Mengkonsumsi minuman keras dengan secukupnya adalah kuncinya. Anda 97% lebih berkemungkinan untuk mencapai usia 85 tahun jika anda tetap menjaga asupan alkohol harian anda lebih sedikit daripada 3 minuman setiap hari, menurut sebuah penelitian atas 6,000 partisipan di Journal of the American Medical Association. Dan ingatlah agar satu dari minuman-minuman tersebut adalah pinot noir (wine anggur merah). Tinjauan baru-baru ini di Alcoholism: Clinical and Experimental Research menyarankan bahwa resveratrol, sebuah bahan campuran yang biasanya ditemukan dalam wine merah, dapat mencegah atau menunda serangan penyakit kronik. Marah Tekanan emosi menyebabkan pengeluaran bahan campuran kekebalan yang disebut histamines, yang dapat menyebabkan peradangan. "Jika anda mengurangi peradangan, anda mengurangi resiko kematian akibat serangan jantung." kata Steven Nissen, M.D., chairman of cardiovascular medicine di Cleveland Clinic. Sebuah penelitian dari Duke University mendapati bahwa saat pria-pria pemarah mengkonsumsi multivitamin selama 6 bulan, tingkat interleukin-6 (IL-6) mereka - sebuah penilai radang yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung - menurun serendah yang terukur pada pria-pria yang tenang. Lain kali jika anda mulai ingin marah, ambillah nafas panjang dan cobalah untuk melakukan langkah-langkah untuk mengurangi stres . Peradangan yang kronik juga merupakan sumber yang serius, tetapi mudah terlupakan, dari garis-garis halus dan kerutan-kerutan, kata Carl Thornfeldt, M.D., di Fruitland, Idaho. Jika kulit membengkak, molekul-molekul protein, lemak-lemak, dan minyak-minyak menjadi pecah, menciptakan kerusakan yang sulit untuk diperbaiki kembali. Menggunakan pelembab dan obat atau minuman yang berbahaya. Bacalah daftar bahan-bahan dalam pelembab, shampoo, dan pewarna rambut dengan seksama. Banyak bahan-bahan kimia yang terdapat di dalam produk-produk ini ramah; yang lain memperingatkan pendekatan 'lebih baik aman daripada menyesal nantinya'. Gary Ginsberg, Ph.D., seorang ahli racun di Connecticut Department of Public Health di Hartford, mengatakan untuk menjauhi racun-racun yang ada dimana-mana seperti 1,4-dioxane, phthalates, formaldehyde, hydroquinone, dan parabens, yang mana para peneliti telah menghubungkan racun-racun ini dengan serombongan besar kekhawatiran-kekhawatiran akan kesehatan, seperti obesitas, masalah-masalah kesuburan para pria, dan kanker. Lebih baik, pilihlah produk-produk yang memiliki label yang tertulis "bebas sulfate", "bebas paraben", "bebas wangi-wangian" dan "bebas PPD".   Sumber: http://www.medicalera.com 
5 Tips untuk menjaga kesehatan kulit secara alami14 September 2010 14:24Tips 1: Berikan Diri Anda sebuah Pengelupasan Kulit Kering Sebuah Pengelupasan kuas kering dapat dilakukan pada pagi hari sebelum Anda mandi. Menghilangkan sel-sel kulit mati dan memungkinkan kulit untuk detoksifikasi (kulit adalah organ terbesar eliminasi). Pengelupasan kulit kering juga meningkatkan getah bening dan sirkulasi darah dan infeksi yang berkurang. Manfaat tambahan adalah dengan tekanan lembut adalah untuk menenangkan sistem saraf. Untuk memberikan diri Anda pengelupasan kulit kering, Anda akan memerlukan bulu sikat lembut alami. Tips 2: Perbaiki Sistem Pencernaan Anda Dalam pengobatan alternatif, kulit yang baik merupakan cerminan dari sistem pencernaan yang baik. Orang  dengan kelainan kulit seperti jerawat, rosacea, dan psoriasis sering  menderita sembelit, seimbang "baik" vs "buruk" bakteri, usus bocor, dan  kondisi pencernaan lainnya. Dua penyebab paling umum pencernaan lamban adalah:tidak cukup air yang berada dalam tubuh untuk membantu pembaharuan sel-sel dan mengaliri sel-sel.tidak cukup serat untuk tubuh. Rata-rata manusia hanya mencukupi 12 gram serat dalam tubuh sehingga tidak cukup untuk tubuh. Menurut National Academy of Sciences Pangan dan Gizi, untuk pria berusia 19-50 tahun, 38 g serat dianjurkan, dan untuk pria lebih dari 50, 31 g serat dianjurkan. Untuk wanita berusia 19 sampai 50 tahun, 25 g serat dianjurkan, dan untuk wanita di atas 50, 21 g serat dianjurkan.Beberapa anjuran:Tambahkan Bijian utuh - Tambahkan beras merah pada menu makan Anda atau membuat kombinasi 50:50 Anda sendiriApel sehari sekali - Makanlah apel sekali sehari dengan mengkonsumsi apel tanpa dikupas kulitnya sebagai cemilan.Makanan dengan serat tinggi - snack berserat dan biji-bijan.Tips 3: Perlancar Sirkulasi aliran darahmu Apakah Anda duduk di meja Anda selama berjam-jam, hanya bangun untuk pergi ke kamar mandi? Salah  satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kulit Anda,untuk menghindari tingkat  stres, dan secara keseluruhan kesehatan adalah untuk mendapatkan  bergerak! Tidak aktif dapat mempengaruhi kulit dan menimbulkan kembung dan bengkak, jerawat, selulit, dan hilangnya energi. Beberapa anjuran:Ambil istirahat cepat untuk pergi ke luar dan berjalan di sekitar ruangan.Pergilah ke tempat refleksi atau spa untuk pemijatan tubuh Anda.Pergilah ke fitnes centre dan gym.Mulai setiap pagi dengan peregangan.Cobalah sedikit skipping.Tips 4 : Hindari gula berlebihan Kebanyakan orang tidak menyadari hal ini tetapi gula yang berlebih dianggap sebagai salah satu penyebab utama penuaan dini. Semakin banyak gula yang kita makan akan semakin banyak juga gula yang akan memasuki aliran darah kita. Seiring  waktu, hal ini bisa menyebabkan proses yang dikenal sebagai glikasi,dimana  ketika glukosa (gula) merusak molekul-molekul protein dengan terus menempel padanya. Molekul-molekul baru yang terbentuk disebut Advanced Glycation End-products atau AGE. AGE akan merusak kolagen di kulit, tulang, dan ligamen dan mempengaruhi kehilangan elastisitas. Keriput pada kulit pun dengan mudah terbentuk. Coba ini - Ini mungkin tampak mustahil untuk mengurangi asupan gula Anda, tapi bisa dilakukan! Pendekatan bertahap yang terbaik. Pada minggu berikutnya, pilih satu hal yang akan Anda lakukan untuk mengurangi jumlah gula yang Anda konsumsi. Misalnya, mulai dengan mengurangi jumlah gula dalam kopi atau teh sehari-hari Anda dengan setengah porsi biasanya. Setiap minggu, mencari cara lain, Anda dapat mengurangi asupan gula Anda. Tak lama kemudian, Anda akan terkejut melihat seberapa jauh Anda telah mencoba! Tips 5 : Tip # 5: Makan Beberapa Lemak Baik Asam lemak esensial adalah lemak tubuh yang Anda tidak bisa hidup tanpanya. Mereka diperlukan untuk membuat membran sel, hormon, dan bahan kimia tubuh lainnya. Lemak Esensial diperkirakan dapat menjaga jantung Anda sehat, melawan peradangan, dan mungkin mencegah kanker. Mereka  juga sangat penting bagi orang dengan kondisi peradangan seperti eksim  dan jerawat, dan juga untuk orang dengan kulit kering. Orang dengan defisiensi lemak esensial kadang-kadang dapat muncul benjolan di punggung tangan mereka. Berikut adalah saran saya untuk mendapatkan lebih banyak lemak esensial: Sarden adalah sumber lemak esensial yang baik. Salmon  adalah sumber yang baik, namun ini terakumulasi salmon beracun bifenil  (atau dikenal sebagai PCB) lemak dalam tubuh mereka selama 95 persen  dari mereka menghabiskan hidup mereka di laut.Suplemen - Pertimbangkan suplemen minyak ikan.   Pria Juga Perlu Menjaga Penampilan06 September 2010 11:51Penampilan rapih, bersih dan professional mau tidak  mau memberikan impresi yang mengesankan bagi siapa saja.  Termasuk bagi  rekan bisnis atau kolega kerja.  Jika selama ini menjaga penampilan dan  tubuh lekat dengan image seorang wanita, maka sesungguhnya tidak ada  salahnya bagi pria untuk juga merawat dan memperhatikan tubuh dan wajah.Jangankan ke salon, jarang sekali ada pria yang  benar-benar memperhatikan penampilannya. Mereka kebanyakan berpikiran  bahwa merawat kulit wajah, mengoleskan lotion dan pergi ke salon hanya  dikerjakan wanita. Padahal tidak ada salahnya merawat kulit wajah dan  tubuh walaupun Anda seorang pria. Cutting and shaving Potong rambut, cukur atau merapikan kumis dan  janggut adalah hal yang nomor satu untuk menjaga penampilan pria. Pada  beberapa orang pertumbuhan rambut di wajah bisa sangat cepat (± 2 mm  perhari) sehingga merapihkan atau bercukur paling tidak dilakukan setiap  dua hari.  Untuk mendapatkan hasil cukur yang baik dan halus, bebas  dari razor burn, iritasi, shave bumps dan lecet, jangan  gunakan pisau cukur sekali pakai. Pakai pisau yang berkualitas dan krim  cukur yang berbahan dasar glycerin. Bercukurlah dengan sistem wet shaving yaitu dengan membasahi wajah dengan air hangat sebelum diolesi krim  pencukur. Teknik ini akan membuat wajah terasa lebih halus karena air  hangat atau panas membuka pori-pori, membuat otot wajah menjadi rileks  dan melembutkan rambut wajah Anda sehingga lebih gampang untuk di cukur.   Untuk after shave, gunakanlah produk yang mengandung asam alfa  hidroksi (AHA) atau produk yang mengandung bahan herbal untuk memberikan  rasa nyaman. Membersihkan Wajah Cara yang sering dilakukan adalah menggunakan pembersih wajah (scrub, cleanser and toner) dalam bentuk facial wash.  Aktifitas ini berguna untuk mengangkat segala macam kotoran dan debu  yang menempel di wajah. Lakukan setiap kali Anda pulang dari kantor atau  sehabis beraktifitas.  Jangan gunakan produk yang dikhususkan untuk  wanita karena pria memiliki jenis kulit yang berbeda dengan wanita.   Kulit pria lebih tebal sekitar 24%  dan memiliki kelenjar sebasea  sehingga menjadikan kulit berminyak dibandingkan wanita. Dr Philip  Williford, seorang profesor ilmu penyakit kulit dan bedah kulit dari  Forest University merekomendasikan pembersihan kulit wajah setiap hari  dengan produk sabun berformula lembut. Namun, pria dengan kulit sangat  kering disarankan untuk mencoba pembersih nonsabun. Jika Anda merasa  perlu untuk membersihkan wajah Anda setibanya di kantor, pilihlah  kemasan travel yang mudah dibawa-bawa. Pelembab dan Body Lotion Perubahan suhu ruang yang ekstrem, sinar UVA dan B,  dan polutan yang dihadapi sehari-hari akan mempengaruhi kesehatan kulit.  Karena itulah pemakaian pelembab dan body lotion juga direkomendasikan  untuk pria. Pilihlah pelembab kulit wajah yang sesuai dengan jenis  kulit, usia dan dilengkapi dengan SPF (min.15) untuk melindungi kulit  dari pengaruh buruk UV.  Jika aktifitas Anda tinggi, tidak ada salahnya  memilih moisturizer yang menutrisi kulit dengan lebih baik seperti  vitamin E, shea dan mango seed butter.Saat ini mulai banyak body lotion yang diproduksi khusus untuk pria.  Mungkin terdengar aneh, namun kulit pria pun juga membutuhkan perawatan.  Sebelum membeli body lotion, pastikan ingredientnya dari bahan-bahan alami, tidak mengandung pewangi dan pewarna. Kenapa? Karena beberapa bahan yang seringkali ada dalam bodbody lotion seperti dioxine dan beberapa jenis petrochemical bisa berbahaya bagi  kulit.  Hindari lotion yang mengandung alkohol karena bisa menyebabkan  iritasi kulit.  Yang jelas, pilihlah body lotion yang terbuat dari bahan alami dan mengandung SPF. Olah raga Penampilan yang dandy dan professional tentu  saja tidak ada gunanya jika Anda memiliki resiko berbagai penyakit  degeneratif dan seringkali kehilangan energi untuk berkonsentrasi pada  pekerjaan Anda. Jaga kebugaran tubuh dan penampilan secara keseluruhan  dengan aktifitas fisik atau olahraga.  Bila dilakukan secara teratur,  olahraga meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh, sehingga  Anda memiliki energi ekstra, mood menjadi lebih baik sehingga kemampuan  Anda menyelesaikan masalah dan menjalankan tanggung jawab di kantor  menjadi lebih baik. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan istirahat  yang cukup dan makan makanan yang bernutrisi seimbang.  Sumber : www.jobsdb.comTips merawat kulit Pria03 September 2010 14:53Pria dan wanita memiliki kebutuhan kecantikan yang berbeda. Pria, tidak seperti perempuan, tidak bisa bersembunyi di balik makeup, jadi ada alasan lebih baik untuk menjaga kulit dan kesehatan secara keseluruhan untuk penampilan yang terbaik.  Perawatan Kulit Pria membutuhkan: 1. Kulit pria rata-rata memiliki pori-pori lebih besar dari kulit perempuan, sehingga lebih rentan terhadap sifat manis mulut dan mendapat kotor lebih cepat. pembersihan harian adalah sebuah kebutuhan. Produk yang dianjurkan alami dan bebas aroma, karena kulit tidak perlu mengalami iritasi. Pria harus bergantung pada kulit mereka sendiri, tanpa perangkat tambahan seperti makeup atau pensil pembentuk alis. Di atas ini, cukur kulit mereka sehari-hari memberikan suatu iritasi ekstra yang membutuhkan perawatan. Karena kulit pria cenderung ke arah lebih berminyak, maka perawatan yang dipilih harus memiliki pelembab yang tepat.       2. Resep masker wajah untuk pria Ada beberapa baris produk perawatan kulit khususnya untuk pria. Pilihlah salah satu dengan sesedikit mungkin bahan sintetis, atau buatlah sendiri. Anda dapat membeli tanah liat benzoat dalam jumlah besar di banyak toko makanan kesehatan. Tanah liat ini adalah dasar yang sangat baik untuk kulit pria. Tambahkan beberapa madu ke dalam tanah lait, teh hijau matcha (teh bubuk khusus Jepang dan antioksidan yang besar), dan sedikit air. Ratakan pada wajah bersih Anda, berbaringlah dan relaks selama sekitar 15 menit. Bersihkan. Masker ini dapat menghilangkan kotoran, mengencangkan pori-pori, melembabkan dan membuat wajah sehat berseri. Baik digunakan sebelum kamu berkencan!      Pengelupasan 3. Kulit pria harus tetap ekstra bersih. Menggunakan scrub sederhana membantu untuk menjaga kulit bersih, mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori. Sekali lagi, ada banyak merk kecantikan pria dijual bebas, tapi Anda dapat membuatnya sendiri. Cobalah menggosok gula ini: Cukup campurkan gula merah dengan minyak wijen, oleskan pada wajah Anda dan cuci bersih. Scrub ini tidak akan terlalu kering kulit Anda, tapi akan menghapus sel-sel kulit mati dan meremajakan penampilan. 4. Melembabkan    Pelembab terbaik untuk laki-laki adalah berbagai hal yang alami. Coba gel lidah buaya murni, langsung dari pabrik jika Anda bisa. Jika tidak, carilah di toko makanan kesehatan di mana Anda dapat memilih dan mendapatkan produk murni. Juga, cobalah vitamin E murni pada kulit Anda yang baru dibersihkan. Hal ini akan membantu melawan noda hitam untuk kulit pria kebanyakan.       5. Mencukur   Mencukur adalah hal yang sangat kasar untuk kulit. Lidah buaya dapat berfungsi sebagai after-shave yang akan mengencangkan pori-pori dan tidak bersifat kering atau merusak kulit seperti campuran alkohol. Perlakukan wajah  Anda dengan hati-hati, sebelum dan sesudah pencukuran sebelum pembersihan, dan oleskan baik dengan lidah buaya atau produk non-alkohol yang sama setelahnya.       6.Olahraga untuk Meningkatkan Kecantikan    Olahraga dapat menginduksi keringat sehingga dapat menghilangkan racun dari tubuh. Hal ini juga dapat mengurangi stres, yang antara keuntungan lainnya, meningkatkan kecantikan. Memiliki tubuh yang kuat dan berotot tidak hanya membuat Anda lebih baik, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda, yang merupakan salah satu pemicu kecantikan terbaik. 

 

 

 

 

Makanan Mematikan di Asia

 

Ghiboo.com - Berhati-hatilah dengan beragam bentuk makanan yang ada dihadapan Anda.
Karena, tidak semua makanan yang Anda komsumsi benar benar nikmat hingga akhirnya. Seperti si buah asli dari tanah Asia, Durian.
Buah berduri ini dikenal memilik bau yang sangat menyengat. Selain menyengat, buah ini juga memiliki kandungan alkohol , yang bisa membuat sang penikmatnya beresiko mengalami kematian mendadak.
Untuk itu, sebelum menikmati si buah penggoda ini, ketahuilah dahulu kondisi tubuh Anda. Jangan mencobanya, jika Anda masih memiliki tekanan darah tinggi yang diatas rata rata.
Selain, Durian masih ada empat makanan mematikan yang wajib Anda waspadai di daratan Asia, seperti:
1. Otak Monyet (Cina)
Apabila anda memakan otak monyet mungkin bisa beresiko terinfeksi yang sama dengan penyakit yang ditimbulkan oleh sapi gila.
2. Sup Kelelawar (Thailand)
Daging kelelawar dan Tikus dapat mengandung bakteri parasit atau patogen yang dapat mengakibatkan penyakit serius, yang mungkin pada suatu saat anda hanya bisa menyalahkan tukang masaknya.
3. Blood Clams (Cina)
Kerang merupakan salah satu makanan yang cukup berbahaya dan kerang ini diklaim dapat menyebabkan orang yang mengkonsumsinya terkena hepatitis A. Sekitar tahun 1988 kurang lebih dari 310.000 penduduk Shanghai Terinfeksi Hepatitis A karena memakan kerang ini. Kerang ini dijual di Pasar gelap di daerah Shanghai dengan harga yg cukup tinggi.
4. Ikan Buntal (Jepang)
Dikenal sebagai Fugu hanya bisa dimasak oleh chef jepang, yang hanya memilki lisensi tertentu. Ini dikarenakan hati ikan unik ini banyak sekali mengandung racun mematikan, yang dapat membunuh anda setiap saat.

 

 

 

Doyan Durian, tapi Ingin Aman dari Darah Tinggi? Ini Tipsnya



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anda penyuka buah durian? Hampir setiap orang mengaku sangat menyukai buah berkulit duri tebal tapi berdaging manis dan wangi ini. Tapi ada sebagian orang yang justru menghindarinya, apalagi kalau mereka mempunyai rekod darah tinggi, meskipun sebetulnya sangat menggemari. Mereka khawatir 'mabuk durian'berdampak pada tensi darah mereka. 
Sebenarnya jangan terlalu khawatir jika memakan durian dapat memicu tensi darah. Ada tiga tips, agar aman dari darah tinggi ketika mengkonsumsi durian.
Kepala Seksi Kebun Koleksi, Taman Wisata Mekarsari, Joko Sugono mengungkap ada tiga cara untuk menetralisir dampak dari mengkonsumsi durian.
"Pertama, yang pasti jangan kalap," kata dia saat berbincang dengan Republika.co.id, Rabu (22/2).
Kedua, manfaatkan rongga kulit durian yang terkelupas. Lalu isi rongga itu dengan air. Diamkan air itu beberapa saat. Lalu segerakan diminum. "Jadi, air ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan bau durian saja," kata dia.
Ketiga, konsumsi Manggis. "Habis makan durian, lalu konsumsilah Manggis. Kandungan vitaminnya dapat menetralisir," kata dia. penawaran.
"Namun, diantara cara tadi, yang paling bagus itu, ya air dari kulit durian tadi," pungkas dia.













10 Makanan yang Ternyata Beracun




 Ketika dikonsumsi sedikit, makanan berikut ini memang tidak mengganggu kesehatan Anda. Tetapi dalam jumlah besar, mereka bisa memberi dampak yang lebih merugikan dari yang Anda kira.


Jamur
Jamur yang tersedia di supermarket seharusnya aman untuk dikonsumsi, tetapi para penggemar jamur perlu berhati-hati karena banyak spesies dapat sangat berbahaya bahkan mematikan.

Sekitar 100 spesies jamur dikabarkan berbahaya bagi manusia, dengan gejala mulai dari sakit kepala hingga kejang bahkan kematian. Pada tahun 2010 sejumlah kecil jamur yang disebut Little White dianggap bertanggungjawab atas kematian sekitar 400 orang di Cina.

Cabai
Cabai terkenal karena pedasnya, yang membuatnya sangat terkenal. Kendati begitu, ternyata kepedasan tersebut dihasilkan dari senyawa kimia (capsaicin) yang dapat menyebabkan efek keracunan seperti sakit perut, gatal-gatal, dan dalam kasus paling parah, dapat berujung pada kematian.

Bagi kebanyakan orang, mengonsumsi cabai hanya sedikit berbahaya, namun capsaicin memang paling baik dibatasi dalam konsumsinya, jadi pastikan untuk tidak terlalu banyak memakannya dan hindari kompetisi makan makanan pedas!

Minyak rapeseed
Ada banyak kontroversi tentang minyak yang tampak alami dan tidak berbahaya ini, namun anggapan umum menyatakan bahwa minyak rapeseed memiliki banyak efek negatif pada kesehatan. Laporan menyatakan bahwa tumbuhan rape, yang merupakan sumber dari minyak tersebut, sangat beracun, dan efek samping mengonsumsi minyaknya antara lain adalah masalah pernapasan dan kebutaan.

Beras
Tidak diragukan lagi, beras memiliki banyak manfaat kesehatan. Kendati begitu, sebuah penelitian mengungkapkan, satu dari lima kemasan beras panjang Amerika mengandung zat beracun dengan tingkat berbahaya, sementara penelitian lainnya menemukan terdapat kadar arsenik dalam susu beras dan beras bayi.

Meskipun semangkuk nasi berisiko relatif kecil dalam menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang, konsumsi arsenik dengan kadar tinggi erat kaitannya dengan kanker.

Biji pala
Meskipun biji pala memiliki manfaat kesehatan, namun juga dapat sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Biji pala mengandung zat beracun yang disebut myristicin, porsi sedang dari biji pala dapat menyebabkan halusinasi, sementara dalam jumlah besar biji pala dapat menyebabkan kejang, berdebar-debar, mual, dehidrasi, dan kematian.

Apel non-organik
Karena apel rawan menjadi tempat berkembang biak serangga, para petani sering melapisi buah dengan bahan kimia pestisida dan fungisida, beberapa di antaranya akan menyerap ke dalam dagingnya. Untuk meminimalkan risiko kesehatan, cobalah untuk membeli apel organik kapan pun Anda bisa, atau setidaknya kupas kulitnya sebelum makan.

Salmon ternak
Sebuah penelitian menemukan, 13 racun berbeda — antara lain PCB, yang diklasifikasikan sebagai sebuah kemungkinan karsinogen manusia oleh Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) — berada pada tingkat yang lebih tinggi dalam salmon yang dibesarkan di peternakan daripada yang terdapat dalam salmon liar.

Karena kemungkinan bahaya kesehatan akibat mengonsumsi racun tersebut, dianjurkan untuk mengurangi porsi dari salmon ternak (petunjuknya adalah dengan mengurangi setengah porsi per bulan, bergantung dari mana salmon tersebut berasal) atau beralih mengonsumsi salmon liar.

Popcorn microwave
Meskipun makan popcorn microwave tidak diyakini berbahaya bagi kesehatan, namun ditemukan bahwa popcorn dengan bumbu mentega mengandung bahan kimia berbahaya (diacetyl) dalam bumbu tersebut yang melepaskan gas beracun ketika dimasukkan ke dalam microwave.

Meskipun sejauh ini hal tersebut sebagian besar hanya dialami oleh pekerja pabrik — dengan banyak timbulnya penyakit paru-paru yang disebut sebagai “paru-paru popcorn” — seorang konsumen kini diketahui juga mengidap gangguan paru-paru akibat racun tersebut.

Namun, ini jelas tidak dapat menjadi patokan, karena penderita tersebut mengaku bahwa ia mengonsumsi popcorn microwave setidaknya dua kali sehari selama 10 hingga 12 tahun. Jika Anda makan dalam jumlah sedikit, mungkin paling aman untuk mengonsumsinya di rumah, hanya berhati-hatilah untuk menghindari gas ketika membuka kemasan popcorn tersebut.

Kentang
Kentang mungkin terlihat cukup aman, tapi apakah Anda tahu bahwa kentang sebenarnya berasal dari keluarga yang sama dari tanaman beracun Solanaceae?

Kentang memiliki risiko tertentu untuk kesehatan kita karena mengandung senyawa beracun yang dikenal dengan glycoalkaloids, yang paling mengkhawatirkan adalah solanin yang memengaruhi saraf dan sistem pencernaan, menyebabkan sakit kepala, lemas, limbung, diare dan muntah dan lain-lain.

Keracunan kentang sangat jarang terjadi, tapi hindarilah kentang yang sudah berkecambah — yang cenderung memiliki konsentrasi glycoalkaloids yang lebih tinggi — dan kentang yang telah berubah hijau. Meski warna hijau dalam kentang sendiri tidak berbahaya, hal tersebut menunjukkan bahwa kentang telah terpapar cahaya matahari, yang dapat juga mendorong tingkat solanin untuk naik di atas kadar yang aman.

Kacang
Kacang tidak hanya menjadi salah satu penyebab alergi makanan yang paling umum, tetapi juga dapat berbahaya bagi orang-orang yang tidak menderita alergi. Kacang lebih baik dihindari oleh orang-orang yang mempunyai masalah dengan ginjal atau kantung empedu karena mengandung oxalates yang dapat mengkristal dan menyebabkan batu pada ginjal dan kantung empedu.

Namun, bahkan bagi kita semua, kacang dapat beracun oleh karena kerentanan kacang terhadap jamur dan aflatoksin (karsinogen yang sangat beracun) yang dihasilkan oleh jamur yang disebut Aspergillus flavus yang menyerang kacang.

Jika Anda tidak bisa menolak untuk mengemil kacang, cobalah untuk membeli kacang yang diproduksi di daerah-daerah kering, karena risiko aflatoxins lebih rendah. 






9 Makanan Terburuk untuk Dikonsumsi





Kami tidak mengatakan, makanan-makanan di bawah ini tidak boleh lagi Anda konsumsi. Tetapi berusahalah menghindari makanan di bawah ini dalam menu Anda, jika Anda ingin mempertahankan nutrisi dan menurunkan berat badan.

1. Pencuci mulut yang digoreng

Pada dasarnya makanan pencuci mulut sudah memiliki kadar lemak dan gula yang tinggi. Jadi bayangkan betapa buruknya jika dihidangkan dengan cara digoreng. Dan jangan terlena dengan pisang goreng atau nanas goreng mentang-mentang buah. Karena dibuat dengan adonan pembungkus dan sirup, mereka adalah pencuci mulut yang buruk.

2. Makanan yang digoreng dan berlapis keju

Pada dasarnya, semua gorengan buruk bagi kesehatan. Jadi jika kentang goreng dilapisi keju, tentu makanan ini masuk dalam daftar paling buruk untuk dikonsumsi. Keju biasanya mengandung lemak 10 kali lebih bayak dari ikan dan daging putih. Apalagi ditambah karbohidrat goreng.

3. Minuman bersoda

Minuman ringan dan soda buruk bagi kesehatan karena mengandung banyak kalori, meskipun dikonsumsi dalam jumlah kecil. Berdasarkan hasil studi, minuman bersoda dapat meningkatkan risiko kerapuhan tulang alias osteoporosis, sakit gigi, dan serangan jantung. Selain itu, minuman-minuman diet juga tidak direkomendasikan karena berpotensi meningkatkan risiko erosi gigi (karena gelembung-gelembung dalam minuman itu bersifat masam).

4. Alcopop berwarna

Alcopop adalah minuman yang mengandung alkohol dengan kadar 4-7 persen. Alcopop mengandung kalori yang tinggi, karena mengandung gula dan alkohol berkalori. Ditambah lagi, minuman itu penuh pewarna dan perasa, yang membuatnya menjadi minuman yang cukup beracun. Panduan yang cukup praktis adalah, semakin cerah warna alcopop, maka semakin buruklah minuman itu untuk dikonsumsi.

5. Makanan cair

Oke, makanan cair memang tidak selalu buruk, namun makanan cair atau minuman makanan pengganti dapat menjauhkan Anda dari mengonsumsi makanan yang tepat. Makanan pengganti mungkin akan lebih cocok dikonsumsi orang yang sedang sakit, namun jangan biarkan makanan semacam itu menggantikan makanan alami.

6. Daging olahan

Daging olahan punya nama lain “daging misteri”, karena tidak jelas apa yang terkandung di dalamnya. Namun satu hal yang pasti, jika daging olahan itu dikemas dalam kaleng dan jenis dagingnya tidak jelas, maka daging tersebut tidak baik bagi tubuh. Berusahalah untuk menghindari sosis dan salami, karena hasil olahan dengan lemak dan garam.

7. Chicken nugget

Chicken nugget hampir sama dengan sosis, yakni berasal dari daging sisa dicampur dengan tepung. Dan saat nugget-nugget kecil itu digoreng, maka akan meningkatkan levelnya sebagai makanan terburuk untuk dikonsumsi. Sepotong kecil nugget yang digoreng menyerap lebih banyak lemak dari hasil penggorengan itu.

8. Donat

Jika ada satu makanan yang melambangkan makanan junk food abad ke-21, itu adalah donat. Baik dilapisi, diisi, dikilapkan dengan gula dan selai, atau yang polos sekalipun, makanan ini tidak baik bagi tubuh. Bukan hanya sekedar masalah tepung halus dan gula halus, namun makanan ini juga digoreng dalam minyak sulingan. Donat akan mengganggu keseimbangan gula darah Anda, dan dapat mempercepat proses pembakaran, sehingga Anda akan cepat merasa lapar lagi.

9. Sup Kaleng

Sup memang bukan makanan yang buruk dan tidak layak dibandingkan dengan makanan-makanan di atas. Namun jika sudah berbicara mengenai garam dan makanan kemasan, maka tentu saja sup kaleng masuk daftar. Akan jauh lebih baik bila Anda memasak sup sendiri. Bukan kalengan.










10 Bahan Makanan yang Dilarang





Pada 1 Juli foie gras (makanan yang terbuat dari hati angsa) akan dilarang di California. Namun, Foie bukan satu-satunya makanan yang melanggar hukum.

Sirip hiu
Ini larangan yang masuk akal. California baru-baru ini mengesahkan sebuah UU yang melarang kepemilikan, penjualan, atau perdagangan sirip hiu. Sementara itu, Uni Eropa, Kanada, Brasil, dan Afrika Selatan juga memiliki undang-undang tentang sirip hiu.

"Pembunuhan hiu untuk diambil siripnya adalah sebuah praktik yang sangat kejam," menurut profesor Duncan, seorang ahli perlindungan hewan dari departemen  Keilmuan Hewan dan Unggas University of Guelph di Ontario.
    
Ketika hiu tertangkap, siripnya dipotong, dan hiu-hiu itu dilempar kembali ke lautan. Hal itu lebih tercela karena sirip hiu tidak memiliki khasiat khusus, sirip hiu itu hanya sekadar tulang rawan.

Saus tomat
Ketika HJ Heinz menciptakan saus pertamanya pada 1876 dengan merebus tomat dan menambahkan gula dan cuka, kita sangat yakin dia tidak pernah membayangkan bahwa produknya itu akhirnya dilarang di Prancis.

Sebenarnya, larangan itu hanya diberlakukan di sekolah-sekolah, dan anak-anak masih diperbolehkan mengonsumsi saus tomat tersebut sekali dalam sepekan, tapi hanya dengan kentang goreng.

Larangan itu diterapkan untuk menjaga kelestarian makanan tradisional Prancis." Kami harus memastikan bahwa anak-anak terbiasa dengan resep masakan Prancis sehingga mereka bisa menurunkan resep masakan itu kepada generasi selanjutnya," ungkap Christoper Hebert, pemilik National Association of Directors of Collective Restaurants.

Ikan puffer Jepang (ikan berduri)
"Ikan puffer Jepang adalah salah satu hidangan tradisional Jepang paling terkenal," kata Profesor Charles Brennen, seorang profesor dalam bidang nutrisi dan kimia makanan di Lincoln University Selandia Baru.

"Ketenaran ikan ini berasal dari racun tetrodotocin yang ditemukan dalam hati, indung telur, dan kulit ikan itu.”

Penjualan dan konsumsi ikan Puffer Jepang, atau Fugu dilarang di Uni Eropa dan penangkapan serta penjualan ikan puffer dilarang di Vietnam antara tahun 2002 sampai 2010 setelah serangkaian kejadian keracunan yang fatal.

Hanya restoran dengan izin khusus yang dapat menyajikan ikan ini, dan koki harus memiliki memiliki pengalaman 2-3 tahun. Tidak mudah untuk menjadi ahli dalam hal ini, pengalaman hanya berperan 35 persen dalam tingkat kesuksesan mengolahnya.

Daging kuda
Konsumsi daging kuda pertama dilarang pada tahun 732 ketika kemudian larangan dari gereja diterapkan di seluruh Eropa, yang diikuti oleh Islandia yang melarang pada tahun 1000.

Dalam beberapa tahun terakhir, penyembelihan daging kuda dilarang di Amerika Serikat selama lima tahun, namun Obama mencabut larangan ini pada 2011.

Hingga saat ini, orang Italia dan Prancis sangat menyukai daging kuda. Untuk memenuhi permintaan daging kuda yang tinggi di Italia, sekitar 20.000 kuda diimpor dari Eropa Timur setiap tahun, sementara kecintaan warga Prancis pada daging kuda sudah ada selama sekitar 100 tahun lebih. Sebuah rekor ditorehkan pada 1911 ketika 62.000 kuda disembelih untuk dikonsumsi dagingnya.

Susu mentah
Ya, susu, minuman yang kita tuang ke dalam sereal dan dicampurkan ke dalam kopi kita setiap pagi, dilarang di sebagian tempat, termasuk 22 negara bagian Amerika dan seluruh wilayah Kanada. Namun, larangan hanya diterapkan pada susu yang tidak dipasteurisasi — yang ditujukan untuk melindungi para konsumen dari bakteri yang ditemukan di susu mentah.

Para kritikus bependapat bahwa susu mentah mengandung enzim-enzim menguntungkan yang dirusak oleh proses pasteurisasi. Mereka juga meminta standar yang lebih tinggi yang berhubungan dengan sanitasi peternakan dan berarti bahwa sudah saatnya undang-undang ini dicabut.

"Pasteurisasi memang mengendalikan sebagian besar patogen jika digunakan secara tepat." menurut Profesor Brennan." Akan tetapi itu juga berdampak pada mikroba menguntungkan yang terkandung di dalam susu.

Keju belatung

Anda mungkin mungkin ingin menghindari makanan ini. Casu Marzu, yang berarti keju yang sudah membusuk dalam bahasa Sardinia, adalah sebuah keju berair putih yang dibuat dengan menyuntikkan keju Pecarino Sardo dengan larva pemakan keju yang kemudian menetas menjadi cacing, yang panjangnya setengah inci.

Tradisi mengajarkan bahwa keju harus dimakan dengan cacing yang masih berada di dalamnya. Namun, larangan diberlakukan oleh UE karena larva tersebut, Piophila Casei, tahan terhadap asam lambung dan dapat menyebabkan luka lambung.

Meski demikian, penggemar keju tidak mengindahkan larangan tersebut dengan memasukkan keju sebagai bahan makanan tradisional, yang berarti bebas dari larangan UE.

Burung ortolan
Di Prancis, perburuan dan penjualan jenis burung kecil asal Prancis ini dianggap ilegal. Pemilik restoran akan mendapatkan denda jika menyajikan menu ini, meskipun burung ini masih sering dijual secara ilegal ke restoran dengan harga sekitar 150 pound (sekitar Rp1,7 juta) per ekor.

Mereka yang memakan memakan burung itu secara tradisional menempatkan sebuah serbet di atas kepalanya, sebagian karena proses memakan burung ortolan itu berantakan (semua bagian burung dapat dikonsumsi – mulai dari paruh, tulang, dan semuanya) dan sebagian karena tradisi mengajarkan bahwa mereka yang mengonsumsi burung ortolan harus "menyembunyikan kerakusan mereka dari Tuhan".

Tumbuhan stevia
Siapapun mengungkapkan "makan sayuran Anda," pasti tidak pernah mendengar stevia — sebuah tumbuhan yang masih berhubungan dengan keluarga bunga matahari dan diambil daunnya, yang bisa digunakan sebagai pemanis.

Namun, pada 1985 sebuah penelitian yang mengaitkan tumbuhan tersebut dengan masalah kesuburan (dan masalah kesehatan yang lain), akhirnya membuat stevia dilarang untuk dikonsumsi.

Pada 2005, Badan Standar Keamanan Makanan India memberlakukan larangan terhadap tumbuhan itu, sementara di Inggris, stevia dilarang sampai November 2011 ketika Komisi Eropa menetapakan tumbuhan itu bisa digunakan sebagai sebuah pemanis.

Ikan merah panggang

Pada awal 1980 an, koki New Orleans, Paul Prudhomme, muncul dengan sebuah resep ikan merah panggang yang terbukti sangat terkenal yang memaksa Departemen Perdagangan Amerika Serikat harus mengambil langkah untuk melindungi jenis ikan tersebut yang tersisa.

Mereka juga menutup tempat penjualan ikan dan memberlakukan undang-undang sementara yang melarang menangkap atau memelihara jenis ikan tersebut.

Sekarang ini, masih ada peraturan ketat di Amerika Serikat tentang larangan penangkapan ikan tersebut, tapi resep Prudhomme tetap menjadi salah satu hidangan paling terkenal di Louisiana.

Haggis (makanan khas Skotlandia)

Haggis dilarang di Amerika Serikat akibat undang-undang yang melarang penggunaaan paru-paru domba dalam produk makanan. Larangan itu menjadi sebuah sumber perselisihan di antara Departemen Urusan Pedesaan Skotlandia dan Departemen Pertanian selama lebih dari 22 tahun.

Meskipun kabar yang beredar pada Januari 2010 bahwa larangan itu akan dicabut, Haggis tetap ilegal di Amerika Serikat, meskipun warga Amerika dapat memuaskan keinginan mereka dengan mengganti dengan makanan yang dikenal dengan Amerikan Haggis, yang tidak mengandung bahan utama aslinya, paru-paru domba. Namun, nilai positifnya, American Haagis disajikan dengan kentang goreng dobel.














5 Bahan Makanan yang Tidak Dapat Disimpan di Kulkas



Kita pasti berpikir bahwa cara yang tepat untuk menyimpan sayur adalah dengan dimasukkan ke kulkas supaya tetap segar. Namun ternyata tidak semua bahan makanan dapat disimpan di dalam kulkas. Berikut adalah lima jenis contohnya.

Tomat
Ok, secara teknis tomat adalah buah, namun lebih dekat disebut sebagai sayur. Jika kamu pernah menanam tomat, maka kamu akan tahu bahwa tomat suka panas dan benci dingin. Ternyata walaupun setelah dipetik, tomat masih tidak tahan dingin. Kulkas bukanlah tempat yang cocok untuk menyimpan tomat. Tomat yang disimpan dalam kulkas menjadi layu dan meskipun masih bisa dipakai untuk dimasak namun tidak untuk dimakan segar. Simpanlah di meja dapur (namun tidak terkena sinar matahari langsung) dan nikmati saat sudah ranum.

Kemangi
Sama seperti tomat, kemangi juga suka panas, jadi jika disimpan di tempat dingin akan menyebabkan kemangi layu secara dini. Kemangi akan berada dalam kondisi maksimal jika disimpan di atas meja dapur dan dirawat seperti bunga segar. Setangkup kemangi dapat disimpan dalam sebuah cangkir berisi air (ganti airnya setiap sehari atau dua hari sekali) dan jauhkan dari sinar matahari. Bungkus longgar dengan kantong plastik untuk menjaganya tetap lembap (namun pastikan plastik mempunyai lubang untuk jalan masuk udara segar).

Kentang
Kentang baik disimpan pada suhu yang dingin namun bukan suhu dingin yang dapat membuatnya beku. Kentang baik disimpan dalam suhu sekitar 7,2 derajat Celcius, sekitar 10 derajat lebih hangat daripada kulkas pada umumnya. Sebagian besar dari kita tidak memiliki ruang penyimpanan bawah tanah (tempat yang gelap dan bersuhu dingin untuk menyimpan sayuran umbi akar seperti kentang), jadi menyimpan kentang di dalam kantong kertas di tempat dingin (seperti dalam lemari makanan) adalah yang terbaik.

Kenapa kertas? Karena kertas lebih memiliki pori-pori untuk benapas, tidak seperti plastik. Jadi kentang tidak akan membusuk dengan mudah. Dan kenapa bukan kulkas? Menyimpan kentang di dalam kulkas dapat mengubah zat tepungnya menjadi gula dengan mudah, yang dapat memengaruhi rasa, tekstur, dan proses kematangannya.

Bawang
Bawang keluar dari tanah dengan kulit pelindung yang tipis. Untuk membuat dan menjaga lapisan kulit yang tipis, bawang butuh "disembuhkan" dan disimpan di tempat yang kering seperti lemari penyimpan makanan, yang tidak selembap kulkas. Selain itu, kekurangan sirkulasi udara dapat membuat bawang menjadi busuk. Oleh karena itu bawah sebaiknya tidak disimpan di dekat kentang, yang mengeluarkan gas dan kelembapan dan dapat menyebabkan bawang lebih cepat busuk.

Simpanlah bawang di ruangan yang dingin, kering, gelap, dan memiliki ventilasi yang baik. (Cahaya dapat menyebabkan rasa bawang menjadi pahit). Namun tak semua bawang harus diperlakukan sama. Daun bawang dan kucai memiliki kadar air yang tinggi dan lebih mudah rusak, jadi harus disimpan di dalam kulkas.

Avokad
Saat kita membeli avokad yang sekeras batu, jangan simpan avokad itu di dalam kulkas, karena akan memperlambat proses pematangannya. Namun jika kita memiliki avokad yang telah matang dan tidak akan langsung dikonsumsi, simpanlah di dalam kulkas untuk mencegahnya cepat busuk.

Jadi inti dalam penyimpanan avokad adalah, simpan avokad yang belum matang dalam lemari, dan simpan avokad yang telah matang dalam kulkas apabila buah tersebut tak akan dimakan saat itu juga






Ramuan Tradisional Untuk Mengencangkan Dan Menghaluskan Kulit Wajah

Untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah, dapat mencoba merawat kulit wajah dengan masker yang terbuat dari campuran putih telur,satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun. 

Cara membuatnya: Aduk sampai rata bahan diatas. Penggunaannya: Oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 20 menit dan selanjutnya dibilas air hangat. Lakukan sekali seminggu.



















Untuk kulit kering :
Kita bisa mengatasinya dengan masker, Buatlah masker dari campuran air kelapa hijau, susu murni segar, putih telur dan satu sendok madu. Lakukanlah dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika anda melakukannya dengan teratur pasti anda akan mendapatkan kulit wajah anda tetap kencang dan segar. tips mengencangkan wajah secara alami 

Untuk kulit wajah yang berminyak :
Bisa menggunakan masker bengkoang.
Gunakan masker dari bengkuang yang dicampur dengan jeruk, nipis, air tawar dan air ketimun. lakukan secara rutin dan minyak di wajah anda akan sedikit demi sedikit menghilang dan berganti wajah yang cantik, kencang dan segar.

Lakukanlah tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Ramuan Tradisional ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Masker ini berguna juga bagi anda yang berjerawat dan punya noda-noda hitam di wajah.tips mengencangkan wajah secara alami 
Gimana agan-agan tips mengencangkan wajah nya, siapa yang langsung akan mencobanya... Uniknih hany abisa bantu doa semoga berhasil dan jangan lupa konsultasikan kepad ahlinya, tentunya ahli perwatan wajah bukan ahli bangunan...hehehehehe....tips mengencangkan wajah secara alami 




tips memutihkan wajah secara alami




Banyak perempuan yang mendambakan kulit yang putih. Bukan apa-apa, kulit yang putih memang membuat kita lebih cocok mengenakan pakaian warna apa saja (meskipun yang berkulit gelap pun bisa memilih warna apa saja asal cukup pede). Selain itu, kulit yang putih konon bisa membuat orang lain melupakan kekurangan Anda yang lain.

Anda yang berkulit gelap, sebenarnya juga bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, bersih, dan sehat, meskipun tak lantas menjadi putih. Sedangkan untuk Anda yang sudah berkulit putih atau kuning langsat namun tak sempat merawat wajah karena kesibukan, ada cara yang mudah untuk mencerahkan kulit wajah Anda secara alami. Berikut beberapa di antaranya:

1. Chamomile 
tips memutihkan wajah 
Chamomile memang biasa dijadikan teh. Namun bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Chamomile juga memiliki banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas, dan biarkan sampai dingin. Kemudian, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya.tips memutihkan wajah 

2. Teh semanggi merah. 
Detoksifikasi penting untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minum secangkir teh merah setiap hari akan membantu membersihkan senyawa-senyawa berbahaya yang menetap di dalam tubuh. Teh merah juga akan meningkatkan rona pada wajah. Coba juga cara lama yang diperkenalkan ibu kita, yaitu mendiamkan teh semalaman, lalu gunakan untuk membasuh wajah pada pagi harinya.

3. Susu 
Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

4. Minyak alpukat. 
Banyak perempuan yang malas membersihkan wajah sebelum tidur, karena merasa sudah begitu lelah. Nah, minyak alpukat dapat membantu Anda yang tak sempat mencuci muka sebelum tidur. Minyak alpukat ini secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Setelah menghapus sisa make-up, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak yang tertinggal di wajah. tips memutihkan wajah 

5. Jeruk nipis dan putih telur. 

Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 - 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.tips memutihkan wajah 
--
Selamat mencoba, semoga berhasil







                MEMBUAT MASKER SENDIRI




1. Masker Tomat Dan Putih Telur
Hancurkan sebuah tomat, tambahkan 1 sdm putih telur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 – 30 menit. Cuci bersih wajah. Lakukan setiap minggu untuk mendapatkan kulit wajah yang halus. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu. cara membuat masker sendiri
2. Masker Mengkudu
Kupas sebuah mengkudu, lalu hancurkan. Campur dengan 1 – 2 sdm madu dan 1 sdm putih telur. Aduk rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering dan kulit terasa kencang. Bersihkan dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu. Tidak dianjurkan untuk mereka yang berkulit cenderung kering.
3. Masker Bengkuang
Kupas sebuah bengkuang (yang kecil saja) lalu parut. Oleskan kewajah lalu diamkan 20 menit. Bersihkan dengan air. Lakukan satu kali dalam seminggu. Baik untuk mereka yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan. cara membuat masker sendiri
 
 





0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites